Minsel Kirim Tenaga Medis ke Lokasi Tambang Bakan

oleh -
Tim dinkes yang dikirim di lokasi bencana longsor PETI, di Desa Bakan, Bolmong. (FOTO: Istimewa)

AMURANG- Sebagai bentuk rasa kemanusiaan, Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu (CEP) mengirim tim medis sekira 14 orang untuk membantu musibah yang terjadi di Pertambangan Emas Tampa Izin (PETI), di Desa Bakan, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Bupati CEP melalui Kepala Dinas Kesehatan Erwin Schouten mengatakan, tim yang diturunkan diperlengkapi dua unit ambulance double garden dan 1 unit ambulance APV beserta masker.

“Juga dengan perlengkapan lainnya turut dibawa dalam dalam menunjang operasi kemanusiaan tersebut,” kata Schouten, pekan lalu.

Ketua Tim yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan, Junus Rein Koleangan melaporkan, sesampainya di lokasi, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pimpinan posko induk dan diterima Asisten II, Sekretariat Daerah Bolmong, Mohammad Yudha Rantung serta Kepala Dinas Kesehatan, dr Sahara Albugis.

Sekedar informasi, tim menginap di Rumah Sangadi Desa Bakan, Hasanudin Mokodompit, sambil menunggu petunjuk untuk evakuasi lanjutan. (Jivlater Langi/KORAN SINDO MANADO)