Remaja GMIM Belajar di DPRD Manado

oleh
Wakil Ketua DPRD dr Richard Sualang swafoto bersama finalis remaja teladan GMIM wilayah Manado-Malalayang, saat mengunjungi Kantor DPRD Manado, akhir pekan lalu. (FOTO: Istimewa)

MANADO — DPRD Kota Manado mendapat kunjungan kalangan milenial yang ingin belajar singkat mengenai tugas dan pokok lembaga legislatif, akhir pekan lalu. Mereka adalah para finalis remaja teladan GMIM wilayah Manado-Malalayang. 16 orang putra-putri ini mendapat kesempatan menyerap ilmu singkat langsung di ruang paripurna.

“Semuanya antusias datang ke DPRD. Banyak yang ingin mereka ketahui,” ujar Pnt Ridel Monginsidi, Ketua Komisi Pelayanan Remaja GMIM Wilayah Manado-Malalayang.

Menurut Ridel, para remaja ini juga datang dengan berbagai ide serta aspirasi dan itu ingin disampaikan langsung kepada wakil rakyat. Ia pun berterima kasih kepada sekretariat DPRD karena telah memberikan kesempatan belajar bagi rombongannya.

Diskusi kritis terlihat dalam pertemuan. Bahkan, beberapa isu seperti masalah kebersihan dan kemacetan dipaparkan para kawula muda ini. Wakil Ketua DPRD, dr Richard Sualang mengaku bangga dengan kepedulian remaja GMIM tersebut. Ia pun banyak menjelaskan tugas DPRD khususnya dalam fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan.

“Pengetahuan adik-adik tentang kebersihan dan kamacetan membuktikan kepedulian. Ini sangat bagus. Aspirasi seperti ini juga sering kami terima setiap tahun dari masyarakat. Itulah sebagian fungsi DPRD. Tentunya, pemerintah terus bekerja sebaik mungkin demi memberikan yang terbaik bagi warganya,” kata Sualang.

Diakhir pesannya, Sualang memberikan semangat kepada para finalis remaja ini untuk tetap mengejar cita-citanya. “Kalian adalah calon penerus di masa mendatang. Terpilih menjadi finalis, membuktikan adik-adik berkualitas. Teruslah belajar dan kejar cita-cita,” tandasnya. (Alfrits Semen/Jody Mewengkang)

 

 

Editor: Kim Tawaang