Wali Kota Tomohon Jimmy Eman Seruhkan Sukseskan Pemilu 2019

oleh -
Wali Kota Jimmy Eman saat berdialog dengan Tokoh Agama di Kota Tomohon, Untuk Mensukseskan Pemilu 2019. (FOTO: Istimewa)

TOMOHON- Wali Kota Tomohon Jimmy Eman menyeruhkan agar seluruh elemen masyarakat untuk dapat mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019, 17 April mendatang. Selain itu, Wali Kota juga mengajak masyarakat Kota Tomohon terus menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

“Sebagai pemerintah daerah dan kita semua berkewajiban untuk menjaga dan memelihara stabilitas Kota Tomohon yang aman, tentram, tertib serta bermoral dan beretika,” ujar dia, saat berdialog dengan Tokoh Agama dalam diskusi Dialog Peran Tokoh Agama dalam menyukseskan Pemilu Tahun 2019, di Wise Hotel Tomohon, Rabu (6/3/2019).

Menurut dia, menjaga keamanan adalah bagian dari aspek penting dalam mendukung kelancaran roda pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di Kota Tomohon yang sama-sama kita cintai.

“Ini sangat penting dalam mencegah terjadinya perpecahan dalam kontenstasi politik,” terang dia.

Lanjut dia, Sebab itu peran tokoh-tokoh agama sangat strategis dalam mendinginkan suasana  membentuk opini positif masyarakat dalam menghadapi pemilu 2019.

“Dengan demikian akan tercipta interaksi positif terhadap masyarakat, hidup berdampingan yang rukum dan damai serta sejahtera. Untuk itu marilah kita pertahankan Harmony Award Tahun 2017 dan penghargaan Kota Paling Toleran Tahun 2018 yang diberikan oleh Kementerian Dalam Negeri,” imbau dia.

Kapolres Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait mengatakan, kepada masyarakat dapat menyukseskan Pemilu 2019. “Kami akan menurunkan 380 anggota, dibantu dengan 30 anggota dari Polda Sulut dan 35 anggota dari Kodim Minahasa,” terang dia.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tomohon Ronni Lumowa mengatakan, tujuan dilaksanakannnya kegiatan ini agar tetap terpeliharanya stabilitas keamanan, ketertiban dalam masyarakat.

“Hal ini berdasarkan peraturan bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri No 9 dan 8 Tahun 2006 tentang pedoman pelaksanaan tugas kepala daerah dan wakil kepala daerah,” pungkas dia.

Turut hadir, sebagai narasumber Ketua DPRD Kota Tomohon Miky Junita Linda Wenur, Kepala Badan Kesbangpol Sulut Meiki Onibala, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Simon Rawis, Ketua FKUB  Vonny Roring, Kejari Tomohon diwakili oleh Kasi Intel Kejari Tomohon Wilke Rabeta, perwakilan dari Dandim 1302 Minahasa dan sebagai peserta para tokoh agama di Kota Tomohon. (Fernando Kembuan/KORAN SINDO MANADO)

 

 

 

Editor: valentino warouw