Bawaslu Sangihe Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu 2019

oleh -
Ketua Bawaslu Kepulauan Sangihe sementara menyampaikan sambutan (FOTO: Andy Gansalangi)

TAHUNA- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kepulauan Sangihe, laksanakan sosialisasi pengawasan pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019, di gedung Efrata Tahuna, Sabtu (9/3/2019). Dihadiri Kapolsek se Sangihe dan Koramil, pimpinan partai politik, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, mahasiswa.

Bertindak sebagai nara sumber antara lain, KPU, Bawaslu, Kesbangpol. Dipertemuan itu dibahas potensi konflik Pemilu, termasuk regulasi penyelenggaraan Pemilu, serta berbagai masalah dilapangan yang di pertanyakan oleh peserta.

Ketua Bawaslu Junaedi Bawentil mengatakan, pentingnya sosialisasi pengawasan bertujuan untuk menciptakan Pemilu yang berkualitas.

“Kami terus melakukan sosialusasi terkait pengawasan Pemilu, mengingat tanggal pelaksanaan Pemilu tinggal menyisahkan sekitar 1 bulan lagi” ujar dia.

Sementara itu, Ketua KPU, Elsyee Ph Sinadia mengatakan, mendorong para partai politik untuk menaati regulasi penyelenggaraan Pemilu, kata dia, Pemilu berkualitas ditentukan oleh banyak pihak termasuk partai politik yang taat aturan dan menjadi bagian dalam penyelenggaraan pemilu yang adil, bersih dan berkualitas.

“Perlu ada kesadaran bersama untuk taat terhadap regulasi Pemilu sehingga menghasilkan Pemilu yang berkualitas dan berintegritas” tutup Sinadi. (andy gansalangi/KORAN SINDO MANADO).

Editor: Valentino Warouw