Grand Opening, Wise Hotel Tunjang Pariwisata Kota Tomohon

oleh -
Tampak pengguntingan pita tanta dibukanya Wise Hotel secara resmi. (Istimewa)

TOMOHON- Satu lagi fasilitas hotel hadir di Kota Tomohon untuk menampung turis domestik maupun regional yang berkunjung di Kota Bunga.

Wise Hotel yang terletak di pusat Kota Tomohon akan menunjang sektor pariwisata Kota Tomohon yang sedang naik daun.

Hotel bisnis tersebut diresmikan Wali Kota Jimmy Feidie Eman, Jumat (22/3/2019). Grand opening hotel berkonsep minimalis tersebut ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Wali Kota Jimmy Eman didampingi Pdt Tat Tunas Surentu bersama Owner Wise Hotel Meilan Wantalangi-Pioh.

Wali Kota Tomohon Jimmy Eman (Paling Kanan) bersama owner Keluarga Wantalangi-Pioh. (Istimewa)

Wise Hotel yang berlokasi di Jalan Tinaras Nomor 136 Kamasi, Kecamatan Tomohon Tengah, seakan menjawab kebutuhan para wisatawan yang hendak menikmati keindahan Kota Bunga.

Wali Kota Jimmy Eman dalam sambutanya usai menadatangi prasasti mengungkapkan, pihaknya menargetkan Kota Tomohon menjadi destinasi wisata di Sulawesi Utara (Sulut), nasional bahkan bertaraf internisional seperti di Pulau Bali.

Menurut Eman, mewujudkan akan hal tersebut, dibutuhkan sinergitas komponen yang harus saling mendukung.

“Artinya untuk menciptakan iklim pariwisata Tomohon terus berkembang dan maju, peran serta pemerintah, masyarakat dan pelaku usaha tentunya harus berjalan bersama, saling menopang, agar supaya tujuan Tomohon menjadi salah satu destinasi wisata dunia dapat terwujud,” kata Eman.

Eman berharap kehadiran Wise Hotel di Kota Tomohon akan berdampak terus bertambahnya wisatawan lokal dan mancanegara. Kata dia, kehadiran Wise Hotel yang terletak di jantung Kota Tomohon ini menjadikan jumlah hotel di Tomohon berjumlah 28 buah.

Tahun ini, kata Eman, target Pemerintah Provinsi Sulut ada sekira 1 juta wisatawan datang ke tanah nyiur melambai. Dari total target tersebut, diharapkan 40% datang ke Tomohon.

“Kita berharap pula dengan adanya kunjungan wisatawan ke Wise Hotel akan menjadi daya dorong perkembangan hotel yang ada di kota Tomohon. Sebab, kehadiran hotel ini juga merubah wajah kota Tomohon, ini mendadakan adanya pertumbuhan dengan perkembangan terus berkembang,” jelas Eman, sembari menitip pesan, agar manajemen Wise Hotel bisa memberikan service yang baik bagi para pengunjung atau wisatawan yang hendak datang menginap guna menikmati keindahan alam kota sejuk ini.

Sementara, Owner WISE Hotel Meilan Wantalangi-Pioh dalam sambutannya mengatakan, dirinya bersama dengan keluarga besarnya Wantalangi membangun hotel ini sebagai satu keinginan membatu pariwisata di Kota Tomohon. Kata dia, kehadiran Wise Hotel ini juga hendak untuk memberkati Kota Tomohon.

“Kita berharap lewat hotel ini kota Tomohon makin dikenal sehingga bisa menjadi destinasi pariwisata internastional,” ungkap Meilan sembari mengucapkan banyak terima kasih kepada Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman yang sudah meresmikan secara langsung secara resmi WISE Hotel, beserta semua pihak yang sudah membantu sehingga hotel ini resmi beroprasi dalam membantu pariwisata Kota Tomohon. (Fernando Kembuan)

 

 

Editor: Claudia Rahim