Electric Fun Day di Manado, PLN Berikan Diskon Tambah Daya Hingga 100%

oleh -
General Manager PLN UIW Suluttenggo, Christyono (pertama dari kanan) saat memberikan hadiah pada pemenang lomba masak dalam event “Electric Fun Day” di Kawasan Megamas, Manado, Sabtu, 23/3/2019. (Foto: KORAN SINDO MANADO)

MANADO—PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo gelar acara bertajuk “Electric Fun Day” di Kawasan Megamas, Manado.

Acara yang dimulai dengan senam zumba bersama dilanjutkan dengan lomba memasak menggunakan kompor induksi. Masyarakat juga diberi kesempatan untuk melihat lebih dekat mobil dan motor listrik Kasuari karya anak bangsa.

General Manager PLN UIW Suluttenggo, Christyono dan General Manager PLN UIP Sulbagut Sigit Witjaksono ikut hadir meramaikan dan berjumpa langsung dengan masyarakat.

“Teknologi saat ini semakin canggih, dulu orang memasak pakai kayu bakar lalu ganti menggunakan minyak dan kompor gas, saat ini ada Kompor Induksi yang menggunakan listrik, tentunya lebih baik karena lebih bersih, aman dan lebih praktis. Nantinya juga ada mobil listrik yang akan menggantikan mobil konvensional saat ini teknologinya sedang dikembangkan teman-teman ITS dan PLN,” pungkas Christyono, Sabtu, 30/3/2019.

Selain lomba memasak menggunakan Kompor Induksi, PLN juga memberikan Diskon tambah daya dari 50% hingga 100%, Masyarakat langsung dilayani oleh tim dari PLN UP3 Manado.

General Manager PLN UIW Suluttenggo, bersama manajemen dan karyawan PLN

Tim Mobil Listrik PLN-ITS Explore Indonesia yang diwakili oleh Agus Muchlisin menjelaskan bahwa Energi Listrik nantinya akan menjadi pilihan utama yang digunakan masyarakat, karena selain ramah lingkungan listrik merupakan energi yang baru terbarukan.

“Terimakasih atas antusiasme yang luar biasa dari masyarakat Manado dan khususnya rekan-rekan PLN. Saat ini kami tengah melakukan pengujian teknologi mobil listrik yang sedang dikembangkan. Semoga nantinya MobiL Listrik dapat menjadi icon dan kebanggan masyarakat Indonesia,” ucap Agus.

Mobil Listrik Kasuari dibuktikan lebih efektif dibanding mobil konvensional, dengan 1 kWh (Rp 1.350) dapat menempuh jarak 5 kilometer (KM). Perlu waktu 4 jam untuk charging full baterainya dan dapat menempuh kurang lebih 130 KM.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat dan pelanggan PLN yang sudah datang hari ini, kami sampaikan bahwa PLN memberikan diskon dari 50% hingga 100% agar pelanggan dapat menikmati listrik sepenuhnya, segera daftar di booth PLN atau langsung telefon Contact Center PLN 123. Untuk promo diskon 50% sampai dengan bulan April, namun untuk diskon 75% dan 100% sampai dengan bulan Desember, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku,” tambah Christyono. (stenly sajow)