Longsor Tutupi Jalan Bira Kulur

oleh -
Longsor Tutupi Jalan Biru - Talengen

TAHUNA– Ruas jalan dari Tabukan Tengah ke Tabukan Selatan tertutup longsor tepatnya di jalan antara kampung Bira dan Kulur. Kejadian sekitar pukul tiga sore tadi, akses jalan tersebut pun tak bisa dilalui.

Akibat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Sangihe sejak kemarin membuat tanah jadi jenuh dan tak mampu menahan curah hujan, longsor pun terjadi.

Wakil Bupati Kepulauan Sangihe, Helmud Hontong meminta agar masyarakat tetap mewaspadai ancaman longsor baik saat berkendara maupun pemukiman dilereng-lereng gunung “Beruntung kejadian tadi tidak memakan korban, olehnya masyarakat diminta tetap waspada saat berkendara juga warga yang tinggal di area rawan longsor mohon tetap waspada” pungkas Hontong.

Sementara itu kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Rivo Pudihang, juga mengatakan hal senada, sembari ia juga akan berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi UPTD Kabupan Sangihe agar material longsor bisa segera diangkat. “kami tetap mengigatkan masyarakat tetap waspada, kami juga akan berkoordinasi dengan dinas terkait agar material longsor ini bisa di angkat” tutup Pudihang. (andy gansalangi)