Disambut Antusias, Bible Study Gereja Mawar Sharon Manado Diikuti Sekira 800 Anak

oleh -
Tampak salah satu peserta begitu antusias mengikuti Bible Study GMS 2019, Rabu (4/3/2019). (ist)

MANADO — Gereja Mawar Sharon (GMS) Manado menggelar kegiatan spesial untuk anak-anak bertajuk Bible Study 2019, Rabu (4/3/2019).

Gembala GMS Regional Sulawesi, Maluku dan Papua, Ps Thomas Budianto mengungkapkan, tujuan kegiatan ini untuk memberikan bekal Firman Tuhan kepada anak-anak sebagai warisan terbaik dari orang tua untuk masa depan mereka. Tercatat sekira 800 anak datang dengan antusias mengikuti bible study ini.

Dalam dua sesi pengajaran alkitab kepada anak-anak ini, Ps. Thomas Budianto mengajarkan dengan sederhana mengenai kitab Efesus, yang mengajarkan anak-anak sangat berharga di mata Tuhan. Dan Tuhan punya rencana yang spesifik atas hidup mereka. Selain itu, Ps. Thomas mengajak anak-anak untuk bertobat dari perilaku-perilaku yang tidak sesuai dengan Firman Tuhan.

Seperti berbohong, mencuri, malas ataupun tidak menghormati orang tua. “Di sesi terakhir anak-anak diajak untuk mempraktekkan apa yang mereka pelajari selama dua sesi, yaitu mau mengakui kesalahan mereka dan meninggalkannya serta komitmen untuk hidup seturut dengan Firman Tuhan,” terang Ps Thomas.

Jeane, salah satu orang tua yang hadir di Bible Study Kids mengapresiasi kegiatan ini. “Ini sangat baik untuk anak-anak dan saya sebagai orang tua merasa diberkati,” tuturnya. Terpisah, Grace, salah satu peserta bible study ini mengaku senang dan bersukacita bisa terlibat dalam Bible Study 2019.

Dalam kegiatan ini, hadir pula guru dan murid dari berbagai Sekolah Dasar di Manado yang selama ini sudah menjadi partner dari GMS melalui Tim 180 Derajat yang melayani kerohanian anak-anak murid di sekolah tersebut lewat program Before 30 Discipleship Kids yang sudah berjalan sekira delapan bulan. (kimgerry)