Telkomsel Pastikan Layanan Telekomunikasi Tidak Terganggu Saat Pemilu

oleh -
Tampak Executive Vice President Telkomsel Area Pamasuka - Ronny Arnaz, Vice President ICT Network Management Telkomsel Area Pamasuka- Samuel Pasaribu, Vice President Sales and Marketing Telkomsel Area Pamasuka - Herry Setiawan, Vice President Business Support Telkomsel Area Pamasuka-Ari Besar Pribumi. Istimewa

MANADO—Telkomsel  menjamin layanan telekomunikasi tidak akan mengalami gangguan saat pesta demokrasi 17 April 2019 mendatang.

Vice President ICT Network Management Telkomsel Area Pamasuka Samuel Pasaribu mengatakan, sebagai penyedia jaringan telekomunikasi terbesar di Indonesia, pihaknya berkomitmen akan menjaga jaringan komunikasi khususnya  di area Papua-Maluku, Sulawesi, dan Kalimantan (Pamasuka).

“Untuk pemilihan umum tahun 2019, secara khusus kami sudah melakukan kesiapan,” ujar Pasaribu, Kamis, 4/4/2019.

Menurut Samuel, pihaknya telah memperkuat layanan telekomunikasi di tingkat komisi pemilihan umum daerah (KPUD).

“Jadi seluruh KPUD di tingkat provinsi hingga kabupaten/kota, Bawaslu, dan kepolisian itu sudah kami cek jaringannya,” paparnya.

Secara keseluruhan kata dia, pihaknya menjamin layanan telekomunikasi tidak akan terganggu karena hampir semua wilayah Indonesia utamanya di bagian timur sudah tercover layanan 4G.

Bahkan pihaknya juga menjamin  Base Transceiver Station  (BTS) yakni infrastruktur telekomunikasi yang memfasilitasi komunikasi nirkabel antara piranti komunikasi dan jaringan  tidak akan mengalami gangguan.

“Pada hari H, mulai dari pagi hingga perhitungan suara kami memastikan  BTS yang mencover tidak akan mati sama sekali,” jelasnya. (stenly sajow)