HUT ke 118, Pegadaian Manado Bersihkan Pantai Manado

oleh -
HUT ke 118, Pegadaian Manado Bersihkan Pantai Manado

MANADO–Kantor Pegadaian V Manado bersama 500 relawan melakukan pembersihkan bibir pantai Manado.

Aksi peduli lingkungan tersebut dilakukan dilima titik yang tersebar di Kota Manado, yakni di Sindulang 1, Sindulang 2, Bitung Karang Ria , Tumumpa dan Maasing Manado. Kegiatan ini digelar pada, Sabtu (6/4/2019) pagi.

Iven peduli lingkungan tersebut digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Pegadaian ke-118 yang jatuh 1 April 2019.

Dari pantauan, Pegadaian sebelum aksi bersih pantai itu berlangsung ke empat titik tersebut merupakan lokasi yang rawan atau banyak sampah.

Sebanyak 500 orang masyarakat , Pengiat Lingkungan dari beberapa komunitas pecinta lingkungan terlibat dalam Acara Gold For Work Hut Pegadaian ke 118.

Selain melakukan Video Confrence bersama Menteri BUMN, Pegadaian juga melalukkan pemecahan Rekor Muri.
Acara yang Dihadiri olehDirektur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian Haryanto Widodo, Pinwil Pegadaian V Manado, Zulfan Adam, karyawan Pegadaian bersama 500 warga dari lima kelurahan sekitar tuurun membersihkan sampah di pantai.

Karo Ekonomi Pemprov Sulawesi Utara, Dr Franky Manumpil yang mewakili Gubernur Sulawesi Utara mengapresiasi PT Pegadaian yang mengajak masyarakat peduli lingkungan.

Menurut Manumpil, persoalan sampah, khusus sampah plastik menjadi persoalan yang harus melibatkan semua pihak.

“Pemprov Sulut mengajak kita semua bergandengan tangan menghadapinya. dan mengucapkan Terima kasih kepada Pegadaian atas kegiatan positif ini,” ujarnya. (stenly sajow)