Keamanan di Best Western The Lagoon Hotel Manado berstandar Internasional

oleh -
Keamanan di Best Western The Lagoon Hotel Manado berstandar Internasional. Tampak Novrico Tooy Marketing Communication Manager dan Vino Taroreh Director of Sales & Marketing

MANADO–Sistem keamanaan di Best Western The Lagoon Hotel Manado sudah berstandar Internasional untuk menjamin keamanan tamu yang menginap.

Marcom Manager Best Western The Lagoon Hotel Manado Novrico Tooy mengatakan, sebagai hotel jaringan internasional, sistem keamanan di Best Western The Lagoon Hotel Manado juga bertaraf internasional.

“Bagi para tamu jangan khawatir, sistem keamanan kami berstandar internasional,” ujar Novrico, Jumat, 12 April 2019.

Semua team security Best Western The Lagoon Hotel telah Lulus training Safety Development dari United states Embassy.

Pernyataan ini kata dia untuk mengklarifikasi pemberitaan dari salah satu media cetak di Manado, pada 11 April 2019.

Terkait berita yang beredar di masyarakat tentang “menginap di Best Western The Lagoon Hotel tidak nyaman lagi” , pernyataan tersebut adalah KELIRU.

Novrico menyebutkan, berdasarkan standar operasional prosedur (SOP) pihaknya tidak sembarang memberikan akses pada orang lain yang tidak dikenal untuk masuk ke kamar. Terkecuali tamu yang menginap memberikan akses kepada orang lain.

“Saran kami jangan memberikan informasi nomor kamar ataupun kunci cadangan kepada orang yang tidak dikenal, tanpa ada konfirmasi langsung dari tamu yang menginap,” paparnya.

Novrico menceritakan, terjadinya kasus pencurian pada salah satu tamu, lantaran tamu tersebut memberikan akses masuk ke kamar lewat asisten dari tamu itu.

“Menurut laporan tamu (korban) kepada pihak berwenang, tersangka dijemput langsung oleh Asisten Korban di Lobby Hotel dan mengantar nya ke kamar, akses kamar diambil langsung di reception oleh Asisten Tamu (korban), sehingga petugas front desk kami memberikan akses / kunci cadangan tersebut karena permintaan langsung oleh asisten (teman korban) yang menginap bersamanya,” jelasnya.

Pihaknya juga menayangkan, tamu tersebut tidak melaporkan kepada pihak hotel bilamana telah terjadi kehilangan barang berharga saat menginap.

“Ketika tamu melakakukan check out, tamu (korban) tidak ada informasi atau komplain kepada pihak hotel terkait kejadian yang terjadi. Dapat disimpulkan kembali bahwa pihak Management Best Western The Lagoon Hotel tidak mendapatkan informasi / komplain dari tamu (korban) saat check out ataupun sesudah kejadian ini berlangsung,” tuturnya.

Kata dia, jika tamu tersebut melaporkan pada pihak hotel, maka berdasarkan SOP, pihak hotel akan memeriksa rekaman CCTV. Jika terlihat kecurigaan, maka rekaman CCTV tersebut akan diberikan pada pihak berwajib, yakni kepolisian.

Tamu yang adalah korban langsung melaporkan pada kepolisian. Beruntunglah Rabu, 10 April 2019, pelaku sudah diamankan pihak kepolisian.

“Jadi, tidak ada yang dikhawatirkan lagi untuk menginap di Best Western The Lagoon Hotel Manado! ayo, habiskan waktu berlibur anda bersama Best Western The Lagoon Hotel dengan menikmati pemandangan laut kota manado. Terletak di Kawasan Bahu Mall, Jl Wolter Monginsidi No. 1 Manado,” tambahnya. (stenly sajow)