Pemilih di TPS 9 Tanjung Batu Antusias Nyoblos

oleh -
Petugas KPPS TPS 09 Kelurahan Tanjung Batu. (FOTO:Istimewa)

MANADO– Pemilih yang terdaftar di tempat pemungutan suara (TPS) 9, Kelurahan Tanjung Batu, Kecamatan Wanea, Kota Manado, antusias menyalurkan hak pilihnya pada Pemilihan Umum (Pemilu), Rabu (17/4/2019).

Meski antrean sejak pagi lengang, pemilih yang datang tetap antusias menggunakan hak pilihnya.

Ketua KPPS TPS 9 Kelurahan Tanjung Batu kecamatan Wanea, Deysi Limpele mengungkapkan, TPS telah buka sejak pukul 07.00 WITA. Meski demikian pemilih mulai berdatangan pada 09.00 WITA.

“Kami hari ini ada tujuh petugas. Pembukaan sudah sejak jam tujuh pagi, memang belum terlihat antrian pada jam tersebut, pemilih mulai datang sekira jam sembilan,” terangnya.

Dia berharap, seluruh pemilih di TPS tersebut dapat berpartisipasi memilih. Terdapat 224 orang yang terdaftar sebagai pemilih di TPS tersebut, namun hingga pukul 10.00 WITA tercatat baru 27 pemilih yang datang.

“Pembukaan diisi dengan rapat pemungutan suara, pengambilan sumpah, hingga pembukaan kotak suara dan pengecekan isi sebelum kemudian di gunakan. Prosesi pembukaan sudah sesuai prosedur yang ditetapkan KPU,” katanya.

Meski masih terlihat lengang sepanjang pagi, sejumlah Pemilih yang datang tampak antusias gunakan hak pilihnya. Beberapa tampak terlihat ber-swafoto menunjukan jari yang telah dilumuri tinta biru tanda partisipasi dalam pemilu.

Salah seorang pemilih, Mario Pandey mengungkapkan, dirinya senang turut ambil bagian dalam pesta demokrasi.

“Senang, setelah mencoblos hilang beban. Semoga setelah pemilu suasana tetap kondusif, dan yang terpilih dapat menjalankan amanatnya,” tandasnya. (Ilona Piri)