Salib-Mu Menjadikanku Baru

oleh -
Foto bersama sebagian jemaat usai ibadah Jumat Agung. (FOTO: Istimewa)

MANADO– “Salib-Mu Menjadikanku Baru” menjadi tema yang dipilih Tim Kerja Hari-Hari Besar GPdI Bukit Zaitun Kleak Kampus Manado dalam memaknai Paskah 2019.

Dalam ibadah Jumat Agung, Pendeta (Pdt) Robby Ticoalu mengingatkan jemaat untuk tetap di dalam Kristus. Peringatan akan kematian Yesus di kayu salib diharapkan menjadi momentum untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.

Mengambil pembacaan di dalam 1 Korintus 5:7, jemaat diharapkan hidup baru karena Tuhan Yesus sudah mengobarkan darah-Nya yang mahal untuk menebus umat manusia.

Gembala sidang GPdI Bukit Zaitun Kleak Kampus Manado, Pdt Robby Ticoalu, Keluarga Ticoalu-Mewengkang. (FOTO: Istimewa)

Ketua Tim Kerja Hari-Hari Besar Gereja, Victor Kotambunan mengatakan, Paskah juga menjadi momentum mempererat tali kasih antarjemaat. Karena itu, pada Sabtu hingga Minggu (20-21 April), pihaknya memprogramkan kegiatan retret jemaat di Alamanda Resort Tomohon.

“Kami berharap lewat kegiatan ini jemaat makin kompak, bertumbuh dalam iman dan pengharapan kepada Tuhan,” ujarnya.

Kotambunan menjelaskan bahwa dalam retret tersebut, akan digelar berbagai kegiatan. “Terutama kita beribadah kepada Tuhan, mensyukuri kebangkitan Sang Juruselamat. Selain itu ada juga olahraga dan games seru lainnya,” jelasnya. (Claudia Rahim)