Lewat Fun Bike, BI Sulut Kampanyekan Uang Elektronik untuk Tol Manado-Bitung

oleh -
Melalui kegiatan yang fun yaitu bersepeda dan berlari, masyarakat diharapkan dapat lebih menikmati acara dan mendapatkan insight terkait Jalan Tol Manado Bitung khususnya terkait penggunaan instrumen non tunai di jalan tol. (Istimewa)

MANADO— Pelaksanaan Bank Indonesia Fun Run dan Fun Bike 2019 menarik antusias masyarakat Sulawesi Utara.

Iven tersebut akan digelar Sabtu, 4 Mei 2019. Tercatat sudah banyak banyak peserta yang juga datang dari daerah lain seperti Gorontalo untuk ikut bertanding di lomba RUN 5K dan RUN10K.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gerbang Tol Manado Bitung (di depan Rumah Alam Adventure Park) tersebut akan diikuti dari berbagai kalangan antara lain pemerintah daerah, angkatan, dokter, dan berbagai komunitas lari dan sepeda dari berbagai daerah. Antusiasme masyarakat terlihat dari banyaknya peserta yang mendaftar bahkan sampai hari terakhir.

Pada kegiatan tersebut, panitia memberikan hadiah uang tunai untuk para pemenang lomba, khususnya bagi peserta Run 5K dan 10K dengan total hadiah sebesar Rp84 juta. Selain hadiah, panitia juga menyediakan berbagai doorprize menarik dan kejutan-kejutan lainnya. Tidak hanya itu, selama kegiatan, seluruh tamu dan peserta juga akan dihibur dengan live entertainment.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara Arbonas Hutabarat mengatakan, Bank Indonesia Fun Run dan Fun Bike 2019 merupakan salah satu upaya Bank Indonesia untuk mengedukasi dan mensosialisasikan rencana operasional Jalan Tol Manado Bitung yang direncanakan akan beroperasi pada tahun 2019, khususnya rencana terkait penggunaan instrumen pembayaran non tunai seratus persen pada Jalan Tol Manado Bitung.

“Penggunaan uang elektronik ini sebagai alat pembayaran yang inovatif dan praktis diharapkan dapat membantu kelancaran pembayaran kegiatan ekonomi yang bersifat massal, cepat dan mikro,” ujarnya.

Sehingga kata dia, perkembangannya dapat membantu kelancaran transaksi di jalan tol, dan di bidang transportasi lain seperti kereta api maupun angkutan umum lainnya atau transaksi di minimarket, food court, atau parkir.
Kegiatan ini juga merupakan upaya komunikasi awal dan gaung penggunaan instrumen pembayaran non tunai di jalan tol Manado Bitung kepada masyarakat Sulawesi Utara, dengan tujuan “creating awareness” dan “starting acceptance”.

Melalui kegiatan yang fun yaitu bersepeda dan berlari, masyarakat diharapkan dapat lebih menikmati acara dan mendapatkan insight terkait Jalan Tol Manado Bitung khususnya terkait penggunaan instrumen non tunai di jalan tol. (stenly sajow)