Beri Edukasi Tentang Penyakit, Rumah Sakit Siloam Manado Gelar Media Gathering

oleh
Direktur Siloam Hospital saat memberikan sambutan pada media gathering

MANADO–Rumah Sakit (RS) Siloam Manado gelar Media Gathering dan buka puasa bersama, Selasa (7/5). Selain sebagai ajang silaturahmi, diberikan pula edukasi mengenai penyakit kepada peserta.

Direktur RS Siloam, dr. Abraham Talumewo mengungkapkan kegiatan ini bertujuan mengedukasi masyarakat tentang penyakit yang rentan menyerang saat puasa.

“Lewat kegiatan ini kami memberi edukasi kepada masyarakat mengenai penyakit dan pencegahannya, terlebih khusus diabetes, mengingat Sulut saat ini berada di posisi ke tiga nasional dengan jumlah penderita terbanyak. Edukasi  kepada masyarakat kami sampaikan melalui media yang kami undang hari ini,” terangnya.

Ia mengungkapkan setiap tahunnya Marketing Communication RS memiliki sejumlah program, salah satunya gathering media dan buka puasa bersama. Kegiatan buka bersama tahun ini bekerjasama dengan tiga masjid yang berlokasi di sekitaran RS Siloam. Selain edukasi ia menambahkan kegiatan juga sekaligus memperkenalkan produk layanan seperti medical check-up dan lainnya.

Rumah Sakit Siloam sendiri merupakan salah satu rumah sakit swasta bertaraf interasional. Menurut dr. Abraham, pelayanyan rumah sakit diberikan yang terbaik, didukung tenaga media yang terampil di bidangnya serta falitas kesehatan canggih dan modern.

Rumah Sakit ini melayani pasien umum dan pasien BPJS kesehatan. Ruangan pemeriksaan juga terbilang lengkap. Terdapat radiologi, MRI, CT Scan, Ruang operasi dan ruangan penunjang lainnya.

Usai pemaparan materi kesehatan, peserta juga diberi kesempatan mendengarkan ceramah dari Ustadz Anwar Sadiah. Kegiatan diakhiri dengan silaturahmi dan buka puasa bersama. (ilona piri)