Bright Elektrik PLN Jawara Bola Voli Piala Kapolda Sulut

oleh -
Tim Putra Bright Elektrik PLN akan dipersiapkan untuk memperkuat skuad Sulawesi Utara (Sulut) di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua tahun 2020. (istimewa)

MANADO—Cahaya kemeriahan membungkus Kejuaraan Bola Voli Piala Kapolda Sulut tahun 2019. Bertajuk ‘Sulut Lover’, kompetisi akbar untuk kelas Usia 24 (U-24) ini berakhir, Minggu (5/5).

Terkonfirmasi, iven bergengsi itu diikuti 16 tim putra, 6 tim putri serta 4 tim legenda bola voli Sulut (Galatua). Pertandingan di babak final berlangsung sengit. Meski begitu, semangat sportivitas, tetap terjaga.

Secara mengejutkan, Tim Putra Bright Elektrik PLN Manado yang adalah tim bola voli asuhan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), tampil spektakuler. Di luar perkiraan, tim tersebut mampu membuktikan kemampuannya sebagai tim terkuat di Bumi Nyiur Melambai. Meski hanya  bermaterikan pemain Usia 17 (U-17), namun tim ini berhasil menjuarai kejuaraan tersebut.

Diakui pelatih Tim Bright Elektrik PLN, Joko Susanto, kerjasama dan latihan yang maksimal menjadi kunci utama. Hal itu membuat anak-anak asuhannya bisa mengalahkan seniornya yang berusia 24 tahun. Dengan demikian, Tim Putra Bright Elektrik PLN akan dipersiapkan untuk memperkuat skuad Sulawesi Utara (Sulut) di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua tahun 2020.

Didampingi Asisten Pelatih Teddy Tumengkor, Susanto pun berharap, adanya perhatian dari pemerintah. Itu, bagi dia, akan menjadi motivasi dan spirit bagi para atlet bola voli Sulut. “Perhatian dari pemerintah sangat diharapkan, khususnya atlet yang akan mewakili Sulut berlaga di PON Papua 2020,” kunci Susanto disela-sela penyerahan piala.

Sementara, Tim Putri Bright Elektrik PLN, harus mengakui keunggulan Tim Putri JWS Minahasa yang bermaterikan pemain Pra PON Sulut. Tim Putri Bright Elektrik PLN harus puas di posisi kedua. Untuk diketahui, pemain terbaik putra diraih Jordan Susanto. Dia disebut-sebut merupakan salah satu atlet bola voli masa depan Nyiur Melambai.

Adapun hasil Kejuaraan Bola Voli Piala Kapolda Sulut diantaranya, Tim Putra : (1) Bright Elektrik PLN, (2) Mapalus, (3) JWS Minahasa, (4) SPN Polda Sulut. Tim Putri: (1) JWS Minahasa, (2) Bright Elektrik PLN, (3) Bank Sulut, (4) JMAN Tomohon. (stenly sajow)