Ibis Manado Ajak Anak Yatim dan Penyandang Disabilitas Buka Puasa Bersama

oleh -
General Manager ibis Manado City Center Boulevard Afif Khairi saat memberikan bantuan pada ayak yatim dan disabilitas. istimewa

MANADO—Ibis Manado City Center Boulevard (IMCCB) mengundang anak panti asuhan dan penyandang disabilitas buka puasa bersama.

Buka puasa bersama itu diikuti Anak Panti Asuhan As-Shabirin, Tuminting, Manado, serta penyandang disabilitas dari Yayasan Permata Hati.

Acara yang mengangkat tema “Ramadhan meningkatkan Takwa untuk meraih kebaikan” ini dihadiri oleh 30 Anak Panti Asuhan bersama 3 pengasuh.  20 anak dari Yayasan Permata Hati. Tak hanya itu, buka puasa ini juga dihadiri warga  dan perwakilan  Masjid Hidayatulloh di lingkungan III, Sario, Kota Manado, dan manajemen & staf hotelier, serta perwakilan media di Kota Manado.

General Manager ibis Manado City Center Boulevard Afif Khairi mengatakan,  dirinya sangat berbangga bisa berbagi kasih bersama  Anak Panti Asuhan As-Shabirin, Yayasan Permata Hati beserta para mitra kerja di Manado.

“Kiranya kebersamaan dan kegiatan ini dapat terlaksana kembali di masa yang akan datang dan semakin mempererat tali persaudaraan yang sudah kita jalani saat ini. Semoga bagi yang berpuasa juga diberikan kelancaran hingga akhir dengan penuh berkah,” ujar Afif, Kamis, 16/5/2019.

Afif mengatakan, pihaknya mengundang anak-anak dari Yayasan Pertama Hati untuk bersama-sama berbuka puasa  serangkaian dengan program dari AccorHotels. Sebab pada pekan ketiga di bulan Mei  merupakan “Disability & Inclusion Week”.

Di mana secara global, seluruh hotel di bawah naungan AccorHotels menyelenggarakan acara bersama dengan orang-orang yang memiliki keterbatasan untuk melakukan sesuatu dan memberikan kesempatan bagi mereka untuk dapat bersosialisasi serta beraktivitas bersama  dengan orang lain.

“Harapannya dengan mengundang anak-anak yang memiliki keterbatasan komunikasi (autisme), juga dapat membantu mereka dengan berinteraksi dan berkomunikasi dengan para undangan,” terangnya

Selepas sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan persembahan tarian d ari Anak-Anak Panti Asuhan dan persembahan lagu dari Yayasan Permata Hati yang melantunkan lagu “Jangan Menyerah” yang diwakili oleh Ricky yang merupakan salah satu anak yang memiliki keterbatasan dalam berkomunikasi;

Dalam acara tersebut, setelah mendapatkan Tausiah dari Ustadz dr. Taufik Pasiak, pihak IMCCB memberikan bantuan kepada Panti Asuhan As-Shabirin dan Yayasan Permata Hati Manado berupa santunan dalam bentuk sembako. Bantuan tersebut  diberikan langsung  Afif Khairi, General Manager IMCCB , bersama Ibu Vita Tampi, Talent & Culture Manager IMCCB.

Setelah pemberian Bantuan, acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan sholat berjamaah, serta penyerahan amplop santunan kepada masing-masing anak beserta pengurus Panti Asuhan dan Anak-anak dari yayasan Permata Hati. “Seluruh manajemen & staf  Ibis Manado City Center Boulevard, mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh undangan yang telah hadir dan mengikuti rangkaian Acara Buka Puasa Bersama,” ujar Marcom Executive IMCCB, Jenifer Hartoyo. (stenly sajow)