Rocky Wowor Kans Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw Dipersiapkan Pilkada Manado

oleh -
Olly Dondokambey. (FOTO: Istimewa)

MANADO- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) persiapkan kader terbaik untuk menjabat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulut periode 2019 – 2024.

Toh, nama Rocky Wowor yang berhasil mencatat sejarah suara terbanyak 40ribu pada Pemilu 2019 patut diapresiasi oleh Ketua PDIP Sulut Olly Dondokambey.

Rocky Wowor menjadi kandidat kuat duduk sebagai Ketua DPRD Sulut menggantikan Andrei Angouw. Pun, Andrei Angouw sendiri dipersiapkan untuk bertarung di Pilkada Manado.

“Rocky Wowor suaranya 40ribu harus diapresiasi saya senang orang seperti itu dalam bekerja cari suara 40ribu sangat hebat. Tapi belum boleh ketua dewan,” ujar Wakil Ketua PDIP Sulut, Steven Kandouw, Selasa (21/5/2019), sambil tertawa.

Menurut dia, untuk kursi Ketua DPRD Sulut PDIP pertimbangannya Ketua, Sekretaris, Bendahara. “Lihat sendiri saja, ada Ketua tidak di DPRD Sulut atau Sekretaris ataupun Bendahara. Kalau ketiganya tidak ada baru cari yang anggota,” beber dia.

Kandouw menambahkan, untuk Pilkada Manado masih tahun depan, tahapan KPU sudah bahas-bahas anggaran mulai September pemuktahiran data dan lainnya, penetapan bulan Maret dan pemilihannya.

“Bisa saja Andrei Angouw dicalonkan di Pilkada Manado, dimana suaranya banyak,” pungkas dia. (valentino warouw)

Nama-Nama Bakal Anggota DPRD Sulut suara terbanyak dari PDIP Pemilu 2019

DAPIL MANADO:
– Andrei Angouw
– Richard Sualang
– Arthur Kotambunan

DAPIL MINUT-BITUNG:
– Hengky Honandar
– Berty Kapojos
– Fabian Kaloh

DAPIL NUSA UTARA:
– Tonni Supit
– Fransiskus Silangen

DAPIL BMR:
– Rocky Wowor
– Hj Muslimah Mongilong
– Julius James Tuuk

DAPIL MINSEL-MITRA :
– Djein Leonora Rande
– Sandra Rondonuwu
– Boy Tumiwa

DAPIL MINAHASA-TOMOHON :
– Melisa Gerungan
– Vonny Paat
– Imelda Nofita Rewah
– Fanny Legoh