Gubernur Olly: Halal Bi Halal Tradisi Leluhur Perkuat Kebersamaan

oleh -
Gubernur Olly Dondokambey saat membawakan sambutan di acara Halal Bi Halal Pemprov Sulut. (ist)
MANADO-Pemerintah Provinsi Sulut menggelar Halal Bi Halal bersama masyarakat serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Aula Mapalus, Kantor Gubernur Sulut, Sabtu (15/6/2019).
Gubernur Olly menyampaikan Halal Bi Halal merupakan tradisi dari para leluhur bangsa yang tujuannya untuk memperkuat kebersamaan.
“Tradisi ini terus dilakukan hingga sekarang karena baik adanya. Lewat silaturahmi akan memperkuat kebersamaan dan kerukunan,” ungkapnya.
Dia berharap, moment Halal Bi Halal dapat menjadi kesempatan untuk saling memaafkan.
“Kita bersama-sama datang ke sini dengan keadaan hati yang bersih. Halal Bi Halal ini merupakan agenda silaturahmi setelah sebelumnya satu bulan umat Muslim melaksanakan ibadah puasa dengan menahan hawa nafsu,” terangnya.
Kesempatan itu, Gubernur Olly memberikan doorprice bagi para Imam Masjid, serta memberikan bantuan kepada anak-anak di panti asuhan yang turut didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw dan Sekprov Edwin Silangen.
Menariknya, acara tersebut dimeriahkan dengan penampilan grup kasidah dari Ibu-ibu Majelis Ta’lim Lota yang dipadukan dengan paduan suara Biarawati Pineleng.
Hadir pada acara tersebut diantaranya, Wakil Ketua TP PKK Sulut, dr Kartika Devi Kandouw Tanos, Ketua Dharma Wanita Sulut, Ivon Silangen Lombok, Jajaran Forkopimda Sulut, Ketua Dewan Masjid Sulut, Herson Mayulu beserta jajaran ASN, Ketua PHBI Sulut, Ketua Baznas Sulut, Konjen Filipina, beserta para sponsor acara. (rivco tololiu)