Bantu Korban Banjir di Konawe, Pertamina Apresiasi 22 BUMN

oleh
Pertamina apresiasi 22 BUMN untuk bantuan korban banjir di kawasan Konawe dan Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara. Istimewa

MANADO—Pertamina mengapresiasi ke-22 BUMN dan afiliasinya yang telah memberikan bantuan kepada korban banjir yang dibalut dalam program BUMN Hadir Untuk Negeri.

Bantuan tersebut diberikan bagi korban banjir di kawasan Konawe dan Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara.

Selain Pertamina (Persero), BUMN lainnya tersebut yaitu Semen Indonesia, BNI, Jamkrindo, Perum Bulog, BRI, Kimia Farma, Telkom, PLN, Askrindo, Jasa Raharja, Pos Indonesia, Pertamina Lubricants, Perumnas, Jasindo, Wijaya Karya, PP, Pegadaian, PTPN XIV, KAI, Sucofindo dan Asabri.

Hingga saat ini bantuan logistik dari berbagai BUMN tersebut sudah disalurkan ke Kabupaten Konawe melalui Posko Induk Kecamatan Pondidaha, Desa Hongoa, Desa Tawarolondo dan Desa Lalohao.

Meski sempat mengalami hambatan untuk menembus Kabupaten Konawe Utara lantaran ketinggian banjir mencapai 2 meter, menurut Hatim, tim relawan Pertamina sudah berhasil melakukan survey ke lokasi.

“Dan segera akan dilanjutkan dengan pengiriman logistik,” ujar Hatim, berdasarkan siaran pers yang diterima SINDOMANADO, Rabu, 19/6/2019.

Dalam menyalurkan bantuan, Pertamina juga menurunkan langsung pekerjanya ke lokasi banjir.

“Hingga saat ini  lima orang tim relawan Pertamina telah berada di lokasi, insyaa Allah besok akan kita tambah lagi  tiga orang yang kesemuanya adala pekerja Pertamina,” ungkap Hatim.

Meski dalam suasana bencana, Hatim juga menegaskan pihaknya terus memastikan kelancaran stok dan distribusi produk-produk Pertamina agar masyarakat tetap bisa memenuhi kebutuhan akan BBM dan Elpiji. “Kami juga ikut bantu LPG ke dapur-dapur umum pengungsi,” tutup Hatim. (stenly sajow)