Peserta Donor Darah di Lion Hotel & Plaza Manado Membludak

oleh -
Donor darah di  Lion Hotel & Plaza Manado terus dilakukan dalam kurun waktu tiga bulan sekali. Tampak para relawan yang antre mendonorkan daranya. Istimewa

MANADO— Lion Hotel & Plaza Manado bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Sulut mengadakan kerjasama rutin untuk mengadakan kegiatan Donor Darah.

Marketing Communication Lion Hotel & Plaza Manado Guustaf Hendrik mengatakan, donor darah di  Lion Hotel & Plaza Manado terus dilakukan dalam kurun waktu tiga bulan sekali.

“Kegiatan ini tentunya merupakan wujud dukungan bagi kegiatan kemanusiaan di daerah kita demi membantu tercukupi pasokan darah bagi yang membutuhkan,” ujar Hendrik, Selasa, 25 Juni 2019.

Menurut Hendrik, aksi kemanusiaan yang digelar pada Selasa 25 Juni 2019, dimulai Pukul 09.00 WITA. Lobby Lion Hotel & Plaza Manado yang menjadi pusat kegiatan dipenuhi relawan yang mau memberikan darahnya untuk di donorkan.

“Mulai dari Kalangan TNI dan Kepolisian yang datang paling awal dan rekan – rekan hotelier di Kota Manado. Kami bersyukur karena kegiatan Donor Darah Hari ini mendapat respon yang luar biasa,” kata  Hendrik.

Hingga Pukul 15.00 WITA, tamu dan undangan yang merupakan relasi perusahaan, awak media, TNI dan Polri serta rekan  hotelier mulai berpamitan satu per satu. Total 70 Kantong darah yang terkumpul hari ini dari seratusan orang yang hadir untuk mendonorkan darahnya.

Karena proses mendonorkan darah ini harus melewati beberapa tahapan yang di monitoring langsung oleh dokter dan Tim PMI. Sehingga yang bisa mendonorkan darahnya sudah melalui semua tahapan pemeriksaan tersebut.

“Kami berharap kegiatan – kegiatan seperti ini akan terus menjadi perhatian seluruh lapisan masyarakat untuk “Give Blood Share Life” mendonorkan darah untuk berbagi kehidupan,” kata Gustaf. “Atas nama seluruh staf dan Manajemen Lion Hotel & Plaza Manado mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah hadir. Kontribusi kita hari ini menjadi berkat bagi banyak orang yang membutuhkan,” sambungnya.

Kepala Bagian Pengawasan Mutu UTD PMI Sulut Selvia Mohede mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi pelayanan dari Lion Hotel & Plaza Manado, sehingga jumlah peserta yang mendonor meningkat .

“Rasa syukur dan terima kasih mendalam kepada semua pihak khususnya Lion Hotel & Plaza Manado sebagai pelaksana kuntuk semua kantong darah yang terkumpul hari ini,” ujarnya. (stenly sajow)