Ketua DPRD Noortje Van Bone Pastikan Aspirasi Warga Prioritas di APBDP 2019

oleh -
Ketua DPRD Kota Manado, Noortje Van Bone. (ist)

MANADO — Ketua DPRD Manado, Noortje Van Bone mengatakan, ada beberapa usulan masyarakat yang dianggarkan dalam pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) 2019.

Tentu saja kata Noortje, kebutuhan tersebut dianggap yang paling prioritas karena semangat pembahasan APBDP dilakukan seluas-luasnya untuk kepentingan publik.

“Banyak aspirasi yang masuk kepada DPRD dan itu kami seleksi dan memilih mana yang mendesak. Prinsipnya APBDP kami bahas demi kepentingan banyak orang,” tegasnya.

Meski tidak merinci apa saja anggaran prioritas itu, Noortje menyebut beberapa diantaranya adalah usulan tahun lalu yang baru dimasukan pada APBDP 2019. Sementara untuk jadwal pembahasan, para wakil rakyat berupaya agar bisa rampung akhir bulan ini. “Karena setelah itu harus melewati beberapa tahapan konsultasi ke provinsi. “Kami bersama biro hukum dan tim anggaran harus melakukan kajian lagi. Harapannya semua tanpa kendala,” ujar dia.

Ia menambahkan, saat ini badan anggaran DPRD masih dalam proses penyelesaian Ranperda Pertanggunganjawaban APBD 2018. “Dan kemungkinan akan rampung pekan depan,” tandasnya. (alfrits semen)