Wagub Kandouw Beber Soal Wacana Infrastruktur dan Harga Tiket Pesawat

oleh -
Wakil Gubernur Steven Kandouw saat menyampaikan sambutan. (Ist)
MANADO-Wakil Gubernur Steven Kandouw mewakili Gubernur Olly Dondokambey membuka Konsultasi Regional (Konreg) Pulau Sulawesi Penyusunan RPJMN 2020-2024 di Sintesa Peninsula Hotel Manado, Senin (5/8/2019).
Kesempatan itu, Kandouw membeber soal harga tiket pesawat yang tergolong mahal serta wacana pembangunan infrastruktur di Sulawesi Utara (Sulut).
“Pak gubernur menyampaikan pesan ini. Beliau memahami harga tiket sekarang yang mahal. Tidak masalah kalau ditanggung SPPD, tapi kasihan kegiatan yang harus ditanggung sendiri,” beber Kandouw.
Mantan Ketua DPRD Sulut ini mengatakan, wacana program pembangunan infrastruktur seperti pembangunan rel kereta api dari utara ke selatan sudah lama ada, tapi hanya jadi wacana.
Kandouw mengusulkan agar pembangunan infrastruktur perhubungan di Bumi Nyiur Melambai dapat terintegrasi dengan daerah lainnya di Pulau Sulawesi.
“Hal ini sangat penting. Apalagi Presiden Jokowi telah berkomitmen untuk melakukan pemerataan pembangunan,” tukasnya.
Menurutnya, pembangunan di wilayah Sulawesi masih terfokus di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).
“Sulut memang masih tertinggal soal infrastrukur dibanding daerah lain. Yang menjadi mimpi kita, yaitu pembangunan yang terintegrasi dapat diwujudkan di Sulawesi Utara,” harapnya.
Kandouw menyebut, berbagai persialan pembangunan infrastruktur juga menjadi titipan Gubernur Olly Dondokambey.
“Pak gubernur titip pesan agar pembangunan infrastruktur dapat memberikan dampak yang efektif dan efisien bag rakyat,” pungkasnya.
Kegiatan ini dihadiri Sestama Kementrian PPN/Bappenas, Kepala Bappeda tingkat provinsi dan kabupaten/kota se Pulau Sulawesi, bupati dan wali kota se Sulut. (rivco tololiu)