Momen Idul Adha, PLN UP3 Kotamobagu Siagakan Pelayanan

oleh -
PLN menjaga kelancaran dan kekhusyukan dalam menjalankan ibadah bagi umat Muslim/ISTIMEWA.

MANADO—Menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H, PLN UP3 Kotamobagu melakukan berbagai persiapan untuk menjaga keandalan pasokan listrik serta menyiagakan personel PLN.

Tujuannya adalah untuk menjaga kelancaran dan kekhusyukan dalam menjalankan ibadah bagi umat Muslim. Seperti tahun sebelumnya, siaga pasokan listrik selama Idul Adha 1440 H telah dipersiapkan.

PLN UP3 Kotamobagu sendiri sudah menyiapkan 17 posko Idul Adha dengan tidak kurang dari 85 personelnya yang siaga siang dan malam untuk menjaga kontiniunitas pasokan listrik.

Selain itu petugas PLN Kotamobagu telah melakukan safari Masjid dengan membantu mengecek instalasi listrik di masjid-masjid di wilayah kerja UP3 Kotamobagu.

Manager PLN UP3 Kotamobagu, Meyrina Turambi menuturkan bahwa seluruh tim siaga Idul Adha tetap bekerja dalam menjaga pasokan listrik. Diinformasikan juga bahwa saat ini daya mampu Sistem Kelistrikan Sulutgo  kurang lebih 474 MW sedangkan beban puncak rata-rata sebesar 356 MW  “Dengan perkiraan tersebut masih ada daya yang tersedia sebesar 118 MW,” tutur Meyrina.

Meyrina Turambi menambahkan juga dalam mengantisipasi gangguan yang tidak diinginkan pada saat hari raya, PLN telah melakukan pemeliharaan Gardu Distribusi dan Jaringan Tegangan Menengah serta melakukan pemeliharaan terpadu di titik-titik rawan gangguan akibat terpaan badai angin selatan di pinggiran pantai.

Seandainya terjadi gangguan akibat alam atau non teknis lainnya, seluruh personil dipastikan siap siaga didukung dengan alat kerja serta dukungan material pengganti sehingga durasi perbaikan bisa lebih cepat.

Salah satu warga Kelurahan Moyag Kota Kotamobagu Yurianto Mamonto menuturkan kebahagiaannya karena saat menjelang hari Raya Idul Adha 1440 H, ia berharap dapat merasakan kekhusyukan dalam Sholat Ied dan kehangatan berkumpul bersama keluarga.

“Syukur menjelang idul adha ini kami sekeluarga dapat berkumpul dan bersilaturahmi dengan nyaman,” tutup Mamonto. (stenly sajow)