PLN Suluttenggo Stabilkan Kelistrikan saat Idul Adha 1440H

oleh -
PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Luwuk telah mengadakan persiapan terkait kesiapan pembangkit listrik serta Personel Tim Pelayanan Teknik yang setiap saat selalu siap bilamana diperlukan. Istimewa

MANADO— PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Suluttenggo dalam hal ini Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Luwuk memastikan stabilitas kelistrikan dalam rangka menghadapi Siaga Hari Raya Idul Adha 1440 H tahun 2019.

Manager PLN UP3 Luwuk Agus Tasya  mengatakan, sejak beberapa hari menjelang Idul Adha yang jatuh pada 11 Agustus 2019, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Luwuk telah mengadakan persiapan terkait kesiapan pembangkit listrik serta Personel Tim Pelayanan Teknik yang setiap saat selalu siap bilamana diperlukan.

“PLN UP3 Luwuk telah siap siaga untuk menjaga pasokan tenaga listrik tetap handal selama Persiapan dan Perayaan Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada tanggal 11 Agustus 2019,” ucap Agus.

“Kami mengerahkan personil yang tersebar di beberapa Pusat Pembangkit Listrik kami seperti Pembangkit Listrik Tenaga Diesel Luwuk dan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro Hanga-hanga serta tak lupa yang selalu stand by yaitu petugas dispatcher dan petugas pelayanan teknik yang memonitoring Pengoperasian Pembangkit serta memastikan seluruh distribusi tenaga listrik masing-masing Feeder (Jurusan) tetap aman. Petugas tersebut bertugas  selama 24 jam (Shift) tentunya untuk memastikan listrik sampai kepada pelanggan,” sambungnya.

Di sisi lain PLN UP3 Luwuk tetap selalu melakukan pengecekan secara berkelanjutan terhadap Perlengkapan Keamanan, Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), Peralatan Kerja Pelayanan Gangguan, serta Peralatan Kerja Inspeksi Gardu Distribusi.

“Keselamatan dalam pekerjaan menjadi hal yang utama yang harus diperhatikan oleh seluruh insan PLN dimanapun berada baik sebelum pelaksanaan, selama pelaksanaan, sampai setelah penyelesaian pekerjaan, hal tersebut sudah menjadi komitmen kita bersama,” paparnya.

Segala bentuk usaha dalam rangka memastikan ketersediaan listrik tetap andal di hari raya Idul Adha ini tak lepas dari komitmen PLN kepada pelanggan yang hendak berkumpul dan bersilahturahmi bersama keluarga dengan nyaman dan aman.  (stenly sajow)