Skor 6-4 Gumolung Kalahkan Sondakh

oleh -
Muskotlub PKPI di Taman Margasatwa Tandurusa, kemarin. (FOTO: Istimewa)

BITUNG – Dewan Pimpinan Kota (DPK) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), sukses menggelar Musyawarah Kota Luar Biasa (Muskotlub), di Taman Margasatwa Tandurusa, Kecamatan Aertembaga, Senin (19/8/2019).

Muskotlub tersebut sekaligus mengantarkan Superman Boy Gumolung mempertahankan posisinya sebagai Ketua DPK PKPI Kota Bitung.

Kemenangan Gumolung berkat dukungan mayoritas dari 10 pemegang hak suara, dengan meraup dukungan dari 6 pendukungnya, menglahkan pesaingnya, Lanny Sondakh yang hanya meraih 4 suara dukungan.

Sebelumnya, kemenangan Gumolung sudah terlihat sejak awal. Laporan pertanggungjawaban kepemimpinannya diterima seluruh pengurus kecamatan. Bahkan, ada yang langsung menyatakan dukungan agar dia melanjutkan tugas tersebut.

“Perolehan lima kursi pada Pemilu April lalu adalah hasil yang membanggakan. Itu menunjukan kinerja Pak Ketua berjalan bagus dan punya prestasi. Jadi pendapat kami, sangat pantas untuk melanjutkan kepemimpinan,” ujar Ketua DPC Aertembaga, Andrias Mingkid.

Terbukti, pembacaan hasil pasca voting nama calon ketua, Gumolung langsung melejit. Dia sempat unggul 3-0 sebelum mengunci kemenangan akhir jadi 6-4 atas Lanny Sondakh. Usai terpilih, Gumolung menyampaikan kebanggaannya, karena memenangkan pertarungan, tapi juga karena proses demokrasi pada partai berlogo Garuda Merah Putih tersebut.

“PKP Indonesia mengedepankan kekeluargaan dan kebersamaan, meski ada perbedaan. Makanya saya yakin Ibu Lanny Sondakh akan tetap bersama-sama dengan kami. Saya juga yakin PKP Indonesia akan terus eksis sebagai partai besar di Kota Bitung,”tuturnya, sambil menambahkan, fokus partainya di kemudian hari, siap menatap persaingan dalam kontestasi Pilkada Bitung 2020 mendatang.

Sementara itu, usai dinyatakan terpilih Gumolung – Sondakh yang berstatus anggota DPRD Kota Bitung saling memberikan ucapan selamat. “Selamat, ayo sama-sama kita besarkan partai ini,”ujar sang kompetitor Lanny Sondakh yang juga kakak kandumg almarhum Hanny Sondakh.
Hadir juga para petinggi PKPI, Ketua DPP Sulut, Ronald Pauner didampingi Sekretaris Rein Lolong, Ketua DPN Bidang Hubungan Lembaga Legislasi, Jeff Sondakh. Bahkan, Wali Kota Bitung, Max Lomban juga ikut hadir di ajang tersebut, yang terundang dalam kapasitasnya sebagai pembina partai politik di Kota Bitung.

Hadir juga menyaksikan acara ini, sejumlah anggota DPRD Kota Bitung, Erwin Wurangian dan Erauw Sondakh dari Partai Golkar, Ahmad Syafrudin Ila dan Hasan Suga dari PAN, Rudolf Wantah dari Partai Gerindra, Franky Julianto dari Partai Demokrat, dan Steifly Tangka dari Partai Perindo. Bahkan tujuh anggota DPRD Bitung dari Partai NasDem hadir lengkap di arena tersebut. Namun, tidak nampak hanyalah PDI Perjuangan. (Yappi Letto)