Alfamart Gandeng Diknas Sulut Ciptakan Lulusan SMK Siap Kerja

oleh -
Penandatangan MoU antara Direktur Human Capital PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Tri Warsono Sunu mengatakan sebagai dengan Kepala Dinas Pendidikan Sulut Grace Punuh dalam SMK Expo 2019 yang bertempat di Marina Plaza

MANADO—PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk pengelola jaringan ritel minimarket Alfamart bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melakukan pembinaan kepada siswa SMK melalui Alfamart Class.

Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan lulusan SMK dalam menghadapi dunia kerja, terutama dalam bidang ritel.

Dalam kerja sama tersebut ditandai dengan penandatangan MoU antara Direktur Human Capital PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Tri Warsono Sunu mengatakan sebagai dengan Kepala Dinas Pendidikan Sulut Grace Punuh dalam SMK Expo 2019 yang bertempat di Marina Plaza.

Tri Warsono Sunu mengatakan, kerjasama dengan Dikda Sulut ini, dinamakan program ‘Alfamart Class’ yaitu bersama-bersama mengembangkan pendidikan yang terintegrasi mulai dari sinkronisasi kurikulum. Kemudian pelatihan guru-guru, hibah bisnis center serta praktik kerja sama di bidang industri ritel. Sampai para siswa menyelesaikan pendidikan dan akan diterima menjadi karyawan.

“Jadi ini adalah program holistik yang bekerjasama dengan tiga belah pihak yaitu Alfamart sebagai dunia industri, Dikda sebagai regulator kemudian sekolah sebagai pelaksana pendidikan tersebut,”  ungkapnya, Rabu, 21/8/2019.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulut Grace Punuh mengungkapkan berterima kasih telah digelar SMK Expo 2019. Pada hakekatnya suatu bangsa ditentukan generasi muda. Oleh karena itu dengan adanya kegiatan tersebut.

“Hal ini untuk mewadahi atau mempromosikan  kepada dunia usaha dan masyarakat,” katanya. (stenly sajow)