Joune Ganda Cari Pasangan, 15 Februari 2020 PDIP Tetapkan Paslon

oleh -
Joune Ganda. (FOTO: Istimewa)

AIRMADIDI- Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) segera memasuki tahapan awal. Tidak heran, perseorangan sedang melakukan komunikasi politik ke parpol untuk diusung sebagai Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (cawabup).

Termasuk Joune Ganda, dimana telah melakukan komunikasi politik ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Toh, hingga saat ini Ketua PDIP Sulut Olly Dondokambey telah mengisyaratkan untuk mengusung Joune Ganda sebagai Calon Bupati Minut.

Namun, menjadi kendala saat ini dimana belum ada yang pas untuk menjadi pendamping Joune Ganda di pesta demokrasi lima tahunan ini yang direncanakan akan dibuka serentak 23 September 2019.

Pun, ada beberapa nama yang menguat untuk mendampingi Wakil Ketua PDIP Sulut itu, yakni Joppie Lengkong, Paul Nelwan, Selvie Tambani dan Sammy Dondokambey.

“Saya tidak mau berspekulasi menanggapi informasi yang beredar seperti yang disampaikan. Tetapi PDI Perjuangan sudah memiliki nama-nama yang sedang dinilai dan di evaluasi sesuai mekanisme partai tentunya,” ujar Ganda, kepada KORAN SINDO MANADO/ SINDOMANADO.COM, Selasa (20/8/2019), kemarin.

Menurut dia, hanya nama-nama itu menjadi ranahnya pimpinan partai untuk menyampaikan ke publik. “Saya sekarang lebih fokus pada sosialisasi pribadi saya dulu untuk lebih dikenal luas oleh masyarakat Kabupaten Minut,” terang dia.

Menurut dia, untuk hubungan Politik dengan parpol lain adalah kebijakan dari pimpinan PDI Perjuangan. “Saya sebagai Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut adalah petugas partai dan mengikuti keputusan final partai saja,” terang dia.

Sebelumnya Ketua PDIP Sulut Olly Dondokambey mengatakan, untuk pasangan calon yang akan diusung PDIP akan ditetapkan 15 Februari 2020. “Untuk Pilkada 2020, PDIP target sapuh bersih menang,” pungkas dia. (valentino warouw)