Putra Watulaney Kontrol Pengelolaan Keuangan Pemprov Sulut

oleh -
Sekdaprov Edwin Silangen menyaksikan langsung Sertijab Kepala BKAD di Kantor Gubernur Sulut. (Rivco Tololiu)
MANADO-Pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Pemprov Sulut digelar di Kantor Gubernur Sulut, Rabu (21/8/2019).
Sekdaprov Edwin Silangen menyaksikan langsung Sertijab dari pejabat Kepala BKAD sebelumnya, Asiano Gemmy Kawatu (AGK) kepada Jeffry Korengkeng, pejabat yang baru.
Sekdaprov Silangen menyampaikan selamat kepada Pak Jeffry Korengkeng atas kepercayaan yang diberikan gubernur, hingga dapat mengemban tugas yang baru sebagai Kepala BKAD.
“Pak Jeffry adalah ASN Pemprov Sulut yang pindah tugas sebagai Sekda Kabupaten Minahasa. Jadi, Pak Jeffry bukan orang asing di Pemprov Sulut,” kata Silangen.
Dia berharap, berbagai prestasi yang dipertahankan Pemprov Sulut, khususnya dalam pengelolaan keuangan hingga terus mendapatkan opini WTP dari BPK RI dapat dipertahankan.
“Kiranya para ASN dan THL di lingkup BKAD boleh menunjang dan menopang bersama tugas Pak Jeffry,” ujarnya.
Silangen menuturkan, Kepala BKAD adalah jabatan strategis, karena selain mengontrol pengelolaan keuangan, banyak kegiatan yang diperhadapkan sekarang seperti konsultasi APBD Perubahan 2019 dan penyusunan APBD 2020.
“Pak Jeffry harus langsung tancap gas. Selamat menjalankan tugas,” tuturnya.
Silangen juga berterima kasih kepada pejabat BKAD yang lama, AGK yang boleh menunjukkan kinerja yang baik selama menjalankan tugasnya.
“Pak Gemmy dipercayakan gubernur menjabat Asisten III. Terima kasih atas berbagai prestasi yang diberikan untuk Pemprov Sulut,” terangnya.
AGK sendiri menuturkan, meski tidak lama menjabat Kepala BKAD, tetapi dukungan dan topangan kerja para ASN dan THL sangat baik, hingga berbagai program dapat berjalan maksimal.
“Topangan itu mesti juga ditunjukkan kepada Pak Jeffry, sahabat saya,” tukasnya.
Kepala BKAD Sulut Jeffry Korengkeng mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada Gubernur Olly Dondokambey yang boleh mempercayakannya mengemban jabatan di Pemprov Sulut.
“Saya berpikir karir saya akan selesai di Minahasa. Tetapi ternyata, pak gubernur, pak wagub dan pak sekprov masih mempercayakan saya kembali ke Pemprov,” tuturnya.
Korengkeng berharap, baik ASN dan TLH dapat membantu tugasnya untuk menggapai visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut.
“Tolong bantu saya, agar semua program yang direncanakan bisa berjalan baik. Pastinya juga kedepan langkah-langkah pejabat sebelumnya akan saya ikuti untuk mempertahankan prestasi di Pemprov Sulut,” pungkas Putra Watulaney, Minahasa tersebut. (rivco tololiu)