Manado Sabet Penilaian Kinerja Pemerintah Daerah Tertinggi se-Sulut, GSVL Puji Kinerja Jajaran Bagian Pem-Humas

oleh
Kabag Pem-Humas Setda Kota Manado, Sonny Takumansang (ketiga dari kanan) terlihat begitu serius dan memperhatikan dengan seksama evaluasi LPPD di Kantor Gubernur Sulut. (ist)

MANADO — Kerja keras Wali Kota GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Wakil Wali Kota Mor Bastiaan menciptakan pemerintahan yang bersih, transparan dan bertanggung jawab kembali diganjar prestasi.

Pemerintah Kota Manado meraih penilaian kinerja tertinggi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) 2018. Hasil ini menjadi bukti kinerja wali kota bersama jajarannya selama ini telah berhasil memenuhi ekspektasi masyarakat dalam menyelenggarakan pemerintahan yang bersih dan bertanggung jawab.

Wali Kota Vicky Lumentut mengaku, penghargaan ini didedikasikan kepada masyarakat. Di mana, seluruh jajaran pemkot terus berkomitmen untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, transparan dan bertanggung jawab.

“Nilai tertinggi LPPD Pemkot Manado ini patut kita syukuri. Ini menunjukkan bahwa kita sudah berada di trek yang benar, sehingga akan terus dipertahankan. Terima kasih Bagian Pemerintahan dan Humas (Pem-Humas) Setda Kota Manado, atas kinerja dan kerja samanya, mampu menyajikan LPPD dengan baik. Tentunya ini menjadi perhatian dari perangkat daerah lainnya. Mari kita terus bersama pemberbaiki kinerja dalam melayani masyarakat,” harap Lumentut.

Dia menyatakan, sudah menjadi tanggung jawabnya untuk menciptakan pemerintahan yang bersih, bertanggung jawab dan mampu menjawab tuntutan masyarakat secara efektif dan esien sesuai dengan prinsip tata kelola pemerintahan yang baik.

Sementara itu, Kabag Pem-Humas Sonny Takumansang menyebut, prestasi ini merupakan buah dari petunjuk dan arahan dari pimpinan daerah. “Terima kasih atas arahan pak wali kota, wakil wali kota, sekda, asisten I serta kepala perangkat daerah yang telah bersama-sama memberikan masukan dan laporan. Juga kepada tim penyusun LPPD yang ada di perangkat daerah yang sudah menyiapkan data pendukung yang diminta Tim Depdagri maupun Tim Daerah Provinsi Sulut. Serta seluruh pihak yang turut bekerja sama membantu selama penyusunan LPPD Kota Manado. Tuhan Memberkati kita semua,” tukas Takumansang. (kimgerry)