Wujudkan SDM Handal dan Cerdas, Rombongan Wali Kota Manado Studi Komparasi di PBG Kudus

oleh
Wali Kota Vicky Lumentut (kemeja putih) terlibat diskusi serius bersama pengelola PBG Kudus, Selasa (27/8/2019). (ist)

MANADO — Wali Kota Vicky Lumentut membuktikan komitmennya menciptakan dan membangun Sumber Daya Manusia (SDM) handal di Kota Manado dengan tak henti melakukan kerja sama dengan universitas ternama serta institusi pendidikan lainnya.

Teranyar, wali kota bersama Putera Sampoerna Foundation menggelar study komparasi di Pusat Belajar Guru (PBG) di Kabupaten Kudus Provinsi Jawa Tengah, Selasa (27/8/2019). Kunjungan tersebut diterima Bupati Kudus HM Hartopo.

“Ini merupakan komitmen Pemkot Manado dalam menyiapkan dan membangun SDM yang handal, cerdas serta berkualitas menuju visi Manado Kota Cerdas 2021,” terang Lumentut.

Dia mengaku, kunjungan ke PBG Kudus merupakan kesempatan langka karena bisa melihat dari dekat lokasi yang dirancang untuk mengontrol kualitas pendidikan dan latihan guru.

“Dari diskusi bersama pihak pengelola, baik itu Guru Inti PAUD, SD, SMP, SMA/SMK, di Kudus, PBG telah bekerja sama dengan Putera Sampoerna selang tiga tahun terakhir dan saat ini tahap persiapan untuk dilepas yayasan. Lebih dari 1.000 Guru sudah dilatih dengan kualitas pendidikan yang makin baik di Kudus,” kata Lumentut didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Manado, Daglan Walangitan. (kimgerry)