Tommy Soetrisno: Melayani dari Hati

oleh -
(FOTO: Istimewa)

MANADO– Tommy Andrean Soetrisno resmi bebas tugas sebagai General Manager Aston Manado Hotel terhitung Sabtu (31/8/2019).

Pak Tommy, begitu ia akrab disapa, akan bergabung dalam tim pre opening salah satu hotel di kawasan Minahasa Utara yang akan beroperasi di Februari 2020 mendatang.

Selama bekerja di hotel, termasuk saat dengan Hotel Aston Manado yang tergabung dalam Archipelago International Hotel Resorts & Residences ini, ia selalu menekankan karyawan bekerja dengan hati yang riang agar ramah terhadap siapa pun dan apa pun latar belakang tamu.

Dengan bekal pengalaman lebih dari 27 tahun di bidang tourism hospitality industries, pria kelahiran Denpasar Bali ini memiliki satu kunci utama dalam mengelola bisnis hotel yaitu melayani dari hati.

“Segala sesuatu yang berasal dari hati akan terasa tulus, termasuk pelayanan. Saat kita melayani dari hati, segala tindakan kita akan terasa tulus dan customer akan merasa dilayani dengan baik,” ujarnya.

“Kita harus menunjukkan sikap ramah sejak dari pintu masuk, lobi, resepsionis seperti apa yang dilakukan oleh karyawan di bank,” sambungnya.

Kata dia, Ketika pelayanan memuaskan, tamu akan menjadi duta terhadap kualitas pelayanan hotel. (sindomanado.com)