Tokoh Agama Penuntun Pengambilan Sumpah Janji Anggota DPRD Mitra Dikhususkan

oleh -
Riswandi, pimpinan jamaah Masjid Al Muttaqin Minanga dan Pdt Vince Worang, Ketua Jemaat Sion Bunag. (Ist)
RATAHAN – Ada hal menarik pada pelantikan anggota DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) di Sport Hall Kantor bupati, Rabu Kemarin. Dua tokoh agama masing-masing Pdt Vince Worang MTh mewakili Kristen dan Riswandi mewakili Muslim menjadi perhatian setelah dipercayakan menuntun pengambilan sumpah dan janji bagi 25 anggota DPRD Kabupaten Mitra.
Betapa tidak, kedua tokoh agama ini dipilih dari dari pimpinan jamaat dan jamaah terkecil bahkan berada dipelosok kabupaten Mitra. Bupati James Sumendap pun ikut secara khusus memperkenalkan keduanya didepan para hadirin.
“Ini tokoh agama yang menuntun pengambilan sumpah dan janji sengaja saya mau dari pimpinan jemaat paling kecil. Saya mau mereka diberi kesempatan untuk kegiatan akbar seperti ini,” ujar Sumendap dan langsung disambut tepuk tangan meriah dari para hadirin.
Selama ini kata Sumendap, dalam acara besar pemerintahan, kerap yang diundang dari tokoh agama adalah mereka yang duduk pada tingkatan sinode ataupun tingkatan yang lebih tinggi dalam organisasi keagamaan.
“Ini baru adil. Jangan hanya yang itu itu saja,” tukas Semendap.
Diketahui Pdt Vince Worang MTh adalah Ketua Jemaat Sion Desa Bunag Kecamatan Touluaan Selatan. Desa ini berada diwilayah pedalaman. Adapun anggota jemaat yang dipimpin Pdt Vince hanya terdiri dari III Kolom.
“Menjadi sebuah kebanggaan bagi saya ketika dipercayakan menuntun pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota DPRD. Terima kasih juga bagi pak bupati James Sumendap,” tuturnya.
Ungkapan bangga yang sama disampaikan Riswandi perwakilan umat Muslim. Riswandi adalah pimpinan jamaah masjid Al Muttaqin desa Minanga wilayah pesisir di Kecamatan Pusomaen. Sebuah desa pesisir diwilayah timur kabupaten Mitra. Kesempatan ini diakuinya baru pertama kali.
“Saya kaget tapi juga berterima kasih kepada bupati. Ini bentuk perhatian yang sangat menyentuh. Sekiranya pak bupati dan jajarannya selalu diberi kekuatan kesehatan untuk memimpin,” ujar Riswandi. (marvel pandaleke)