Khouni Lomban-Rawung Perkenalkan Tas Jaring

oleh
Ketua TP-PKK Kota Bitung, Khouni Lomban-Rawung, didampingi Wali Kota Bitung Max J Lomban memperkenalkan tas jaring kepada tim Verlap Kota Sehat, di BPU Kantor Wali Kota Bitung, Senin (16/9/2019). (Foto: Istimewa)

BITUNG – Sebagai bentuk dukungan terhadap pengurangan penggunaan tas belanja berbahan plastik, Ketua TP-PKK Kota Bitung, Khouni Lomban-Rawung, memperkenalkan Tas Jaring kepada tim verifikasi lapangan (Verlap) Kota Sehat, di BPU Kantor Wali Kota Bitung, Senin (16/9/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Rawung mengatakan, tas jaring dibuat dari jaring bekas yang tidak digunakan lagi. “Ini dibuat dari bahan jaring bekas, kami manfaatkan lagi menjadi tas belanja dan dapat digunakan berulang kali, pembuatannya dilakukan para pengurus TP-PKK yang telah dilatih tenaga professional,”ujar Ketua Dekranasda Kota Bitung ini.

Kepala Sekolah Sungai Kota Bitung ini menambahkan, Tas Jaring tersebut merupakan inisiatif TP-PKK Kota Bitung, yang diproduksi melalui Dekranasda dan telah dijual keluar. “Ini komitmen kami untuk mengurangi sampah plastik di Kota Bitung, dan sebagai penunjang program Bitung Less Plastic City,”ungkap Ketua PMI Kota Bitung ini. (Yappi Letto)