Tampil Sederhana, Gubernur Turun Langsung Bertemu Warga Kuwil Terkait Pelebaran Jalan

oleh -
Gubernur Olly Dondokambey didampingi Kepala Dinas PUPRD, Steve Kepel, berbincang dengan salah satu warga usai pertemuan di Balai Desa Kuwil. (Ist)
MANADO – Gubernur Olly Dondokambey turun langsung bertemu masyarakat Desa Kuwil terkait pembebasan lahan untuk pelebaran jalan dari Desa Kuwil ke Desa Sawangan.
Pertemuan penuh kekeluargaan itu berlangsung di Balai Desa Kuwil, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sabtu (21/9/2019).
Gubernur didampingi Kepala Dinas PUPRD Sulut, Steve Kepel. Orang nomor satu di Provinsi Sulut ini, terlihat sederhana saat bertemu masyarakat di desa tersebut.
Hanya mengenakan kaos, celana pendek dan sandal, Gubernur Olly disambut hangat warga Desa Kuwil.
Gubernur bersama warga dalam pertemuan itu, langsung membicarakan program pelebaran jalan yang menghubungkan Desa Kolongan, Desa Kuwil dan Desa Sawangan.
“Kita minta dukungan dari masyarakat untuk pelebaran jalan,” ujarnya.
Menurut dia, jika pelebaran jalan telah selesai, maka akan membawa keuntungan dari sisi perekonomian bagi masyarakat.
“Jalan selebar sembilan meter yang akan dibangun terhubung atau termasuk akses ke objek pariwisata Waduk Kuwil, Desa Kawangkoan,” terangnya.
Gubernur menerangkan, jika dalam pembebasan lahan ada bangunan masyarakat maka akan dilakukan ganti untung dari pemerintah.
“Ganti untung jangan dilihat dengan nilai rupiah. Nilailah dengan seberapa manfaat yang akan kita peroleh ketika semua program pemerintah telah terlaksana,” tandasnya. (rivco tololiu)