Ekspresi JMS Siap Hentak Kota Bunga

oleh
Ekspresi JMS Siap Hentak Kota Bunga. Istimewa

TOMOHON–Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon bersama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon siap berkolaborasi bersama menggelar Ekspose Prestasi dan Kreativitas Siswa Bersama Jaksa Masuk Sekolah (Ekspresi JMS) Tahun 2019.

Kepala Kejari Tomohon Edy Winarto, melalui Kasie Intelegen Wilke Rabeta mengatakan, hajatan Ekspresi JMS dengan tema “Dengan Program Jaksa Masuk Sekolah Perkuat Pendidikan Karakter Anak Didik Menuju Generasi EMAS” bertujuan untuk menggali potensi para siswa dan siswi yang ada di Kota Tomohon, guna meningkatakan pengetahuan tentang pemahaman hukum.
Selain itu, diharapkan juga timbul kreativitas dan inovasi dari siswa dan siswi sekolah dalam menghadapi perkembangan pendidikan yang ada saat ini.

“Event tahunan ini, merupakan kegiatan kerjasama antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon Bersama dengan Kejaksaan Negeri Tomohon yang telah menginjak tahun ke-4,” kata Rabeta, saat bertatap muka dengan sejumlah wartawan di Anugerah Hill usai dilakukan teknikal meeting, sembari menambahkan bahwa kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan pada 1-8 Oktober mendatang.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Juliana Karwur, menjelaskan bahwa pihaknya siap mensuport penuh pelaksanaan Ekspresi JMS dengan akan melibatkan penuh seluruh sekolah yang ada di Kota Tomohon.

Menurut Karwur, antusias sekolah untuk mengikuti kegiatan EKSPRESI JMS terlihat dari keaktifan para kepala sekolah yang mengajukan pertanyaan – pertanyaan terkait dengan teknis kegiatan, persyaratan peserta dan sistem penjurian.

“Diharapkan kegiatan Ekspresi JMS dapat diikuti oleh seluruh Sekolah Se- Kota Tomohon baik tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK,” tukasnya.

Diketahui, berbagai kegiatan yang dilombakan antara lain lomba jaksa cilik tingkat SD, omba yel-yel JMS tingkat SMP, lomba yel-yel JMS tingkat SMA/SMK, lomba stand up comedy tangkat SMA/SMK, lomba pidato tingkat SMP, lomba pidato tingkat SMA/ SMK, dan lomba duta adhyaksa tingkat SMA/SMK. (fernando kembuan)