OD-SK Libatkan Pelaku Industri Pariwisata Sulut Ikut dalam Penerbangan Manado-Davao

oleh -
Wakil Gubernur saat menyampaikan sambutan usai menjajal penerbangan langsung Manado-Davao di Filipina. (Ist)
MANADO – Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) ikut melibatkan para pelaku industri pariwisata di Sulawesi Utara (sulut) dalam penerbangan baru rute Manado-Davao, Jumat (27/9/2019).
Rute baru via Garuda Indonesia tersebut bertujuan membuka akses bagi para wisatawan untuk berkunjung ke Bumi Nyiur Melambai.
Sekira 15 Travel Agent yang tergabung dalam Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) diboyong ke Filipina.
Mereka akan memasarkan travel masing-masing ke masyarakat dan wisatawan di Filipina selama tiga hari kedepan.
Wakil Gubernur Steven Kandouw ditunjuk langsung memimpin delegasi Sulut dalam penerbangan perdana tersebut.
“Kami bertekad agar penerbangan Manado-Davao ini akan berkelanjutan. Kita juga ajak para agent travel, serta wakil bupati dan sekretaris daerah di 15 kabupaten/kota,” ucap Kandouw menggunakan bahasa inggris dengan fasih.
Dia berharap semua masyarakat Sulut bisa memanfaatkan kehadiran penerbangan Manado-Davao.
“Ini tentunya upaya untuk mendorong peningkatan kunjungan wisman ke Sulut. Lewat konektivitas akan memberikan dampak baik dalam peningkatan investasi daerah,” tukasnya.
Ketua ASITA Sulut Merry Karouwan memberikan apresiasi kepada OD-SK yang boleh melibatkan pelaku industri pariwata dalam penerbangan Manado-Davao.
“Terima kasih pak OD-SK kami dilibatkan, dan semoga tekat kami penerbangan ini berkelanjutan. Karena peluang pasar wisata Manado dan Davao sangat menarik dan potensial untuk dijual,” kata Karouwan.
Wagub Kandouw bersama rombongan saat tiba di Bandara Internasional Davao disambut langsung Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Filipina, Sinyo Harry Sarundajang (SHS). (rivco tololiu)