PLN Suluttenggo Perkuat SDM Demi Kualitas Layanan

oleh -
PLN terus berinovasi untuk memenuhi harapan pelanggan, salah satunya memperkuat sumberdaya manusia (SDM). istimewa

MANADO— PT PLN Sulawesi Utara Sulawesi Tengah Gorontalo (Suluttenggo) berkomitmen memperkuat pelayanan kelistrikan dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Suluttenggo Christyono mengatakan, harapan masyarakat terhadap kelistrikan semakin tinggi, sehingga PLN terus berinovasi untuk memenuhi harapan tersebut.

“Secara organisasi dan sumberdaya manusia (SDM)  PLN terus melakukan pengembangan. Salah satunya PLN dituntut untuk menjadi lebih dewasa,” ujar Christyono, Kamis, 3/10/2019.

Oleh karena itu, pihaknya terus berupaya meningkatkan pelayanan pada masyarakat dengan melakukan transformasi. Salah satu transformasi yang lakukan adalah pemisahan dari bidang pembangkit,  penyaluran dan distribusi.

“Kami masih banyak yang perlu dikerjakan dan PLN terus memperbaiki diri dan menuju ke sana,” tuturnya.

Dia menilai, saat ini ekspektasi masyarakat terhadap mutu pelayanan PLN terus mengalami peningkatan. “Masyarakat sebagai pelanggan listrik selalu membutuhkan pelayanan maksimal dari PLN,” ujar Christyono.

Dia menceritakan, PLN selalu berupaya agar suplai listrik selalu cukup. Tapi ketika cukup  pelanggan ingin kualitas yang lebih baik. “Logikanya kalau misalnya dulu satu hari satu kali listrik padam dan satu kali listrik hidup, tapi sekarang masyarakat ingin tidak lagi padam,” ujarnya.

Tak hanya sampai di situ, setelah tidak padam dalam waktu yang lama. Setelah tidak padam lagi, pelanggan ingin listrik dengan tegangan yang bagus. “Jadi kami melihat harapan masyarakat tentang kelistrikan semakin hari semakin bertambah. Apalagi kalau pelanggan industri tuntutannya listrik harus bagus,” jelasnya.

Karena itu, pihaknya selalu berupaya memberikan pelayanan maksimal. Diantaranya dengan menjaga pasokan listrik yang cukup. Bahkan untuk memastikan pasokan yang cukup PLN berupaya mendatangkan investasi dan pembangunan infrastruktur.

PLN  Suluttenggo juga  memastikan pasokan listrik dalam kondisi aman. “Sistem kelistrikan di Sulut dan Gorontalo dalam kondisi aman dan bisa mencukupi permintaan konsumen,” ujar Christyono. (stenly sajow)