Ayo Donor Darah di Lion Hotel and Plaza Manado

oleh -
Lion Hotel and Plaza Manado akan menggelar donor darah. Program ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI)  Sulawesi Utara (Sulut). (Istimewa)

MANADO—Hari ini, Selasa, 8/10/2019 Lion Hotel and Plaza Manado akan menggelar donor darah. Program ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI)  Sulawesi Utara (Sulut).

Kegiatan kemanusiaan ini digelar di lobby Lion Hotel and Plaza Manado, aksi ini akan dimulai pukul 09.00 WITA hingga 15.00 WITA.

Marketing Communication Lion Hotel & Plaza Manado Guustaf Hendrik mengatakan, pihaknya mengajak semua lapisan masyarakat di Manado, untuk berbagi mendonorkan darah. “Marilah bersama kami mendonorkan darah untuk diberi pada sesama manusia yang membutuhkan,” jelas Hendrik, Senin, 7/10/2019.

Lanjut dia, bagi calon pendonor yang tergerak menyumbang darah, bisa langsung  mengunjungi di Lion Hotel and Plaza. Letak cukup strategis karena berada di Jalan Piere Tendean Nomor 19 Boulevard Manado, sehingga mudah untuk dikunjungi.

Seperti event sebelumnya, Lion Hotel and Plaza Manado mengemas program donor darah tema Give Blood Save Life.

Kegiatan sosial ini kata dia, merupakan bagian dari program  customer social responsibility atau tanggungjawab sosial perusahaan yang rutin dilakukan tiga bulan sekali.  “Mari bergabung bersama kami mendonorkan darah karena banyak orang yang butuh pertolongan kita,” ujarnya.

Untuk pendonor kata dia, akan dicek kesehatan oleh tim dokter dari PMI Sulut. “Jadi pendonor tetap akan diperiksa kesehatan oleh tim dari PMI, kami harap akan banyak pengunjung yang akan ambil bagian,” katanya.

Sebagai informasi, syarat untuk menjadi pendonor yakni harus memenuhi beberapa kriteria antara lain sehat jasmani, berat badan diatas 50 kilogram, memiliki tekanan darah yang normal, nadi harus normal (60 kali sampai 80 kali berdenyut, Umur diatas 17 tahun, HB harus diatas 12.5, interval donor minimal tiga bulan, serta tidak boleh ada penyakit kronis.

Adapun donor darah tidak hanya memberikan manfaat kepada para penerima darah, tetapi juga kepada para pemberinya. (stenly sajow)