Rayakan HUT ke-29, Upacara Gunakan Baju Adat

oleh -
Jajaran Pemerintah Kota Bitung bersama DPRD Kota Bitung usai upacara. (FOTO: Istimewa)

BITUNG – Memperingati lahirnya Kota Bitung, jajaran Pemerintah Kota Bitung menggelar upacara bendera dalam rangka  hari ulang tahun (HUT) ke-29 Kota Bitung di lapagan upacara Kantor Wali Kota Bitung, Kamis (10/10/2019).

Dalam upacara ini, jajaran Pemkot Bitung menggunakan baju adat nusantara. Bertindak selaku inspektur upacara, Wali Kota Bitung, Max J Lomban sedangkan pemimpin upacara dipercayakan kepada Camat Madidir, Rio Karamoy.

Dalam sambutannya, Lomban mengatakan, patut menaikkan syukur dan kebanggaan karena bisa merayakan HUT Kota Bitung kali ini, sekaligus mengajak warga Kota Bitung untuk menjaga dan tingkatkan kerukunan hidup, sebagai budaya bangsa yang akan diwariskan kepada generasi mendatang.

(FOTO:Istimewa)

“Kepada segenap aparatur pemerintah, saya berharap terus meningkatkan kemampuan sesuai dengan bidang tugas dan kerja yang dimiliki, sehingga dapat memberikan respon yang tepat, untuk merealisasikan visi dan misi pemerintah, mari kita berikan layanan prima bagi masyarakat, kita tingkatkan kebersamaan serra sinergi positif di antara semua komponen bangsa di kota ini,”tutur Lomban.

Sementara, Sekretaris Kota Bitung Audy Pangemanan, membacakan sejarah terbentuknya Kota Bitung. Dalam upacara ini juga, Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri, Ketua TP-PKK Kota Bitung, Khouni Lomban Rawung, Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung Rita Mantiri Tangkudung, Ketua DWP Kota Bitung, dr Riny Pangemanan Tinangon, pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bitung dan unsur Forkopimda. (Yappi Letto)