Menakjubkan, Pebalap Honda DAW Manado Raih Prestasi di Ajang HDC Makassar

oleh -
PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW) mengirim utusan tiga pebalap muda berbakat, mereka adalah Willy Rampen, Marcelino Kolulun dan Michael Pongoh. Istimewa

MANADO—Di awal keikutsertaan dalam ajang balap motor yang diselenggarakan PT. Astra Honda Motor (AHM), Sabtu – Minggu, 26-27 Oktober 2019 di sirkuit Trans Studio Makassar yang diberi tajuk Honda Dream Cup region Sulawesi.

PT Daya Adicipta Wisesa (DAW) mengirim utusan tiga pebalap muda berbakat, mereka adalah Willy Rampen, Marcelino Kolulun dan Michael Pongoh.

Mengikuti tiga kelas yang disediakan oleh PT. AHM HDC 5 (CBR150), HDC 6 (GTR150) dan HDC 7 (CRF150 Supermoto). Pebalap perwakilan Honda DAW Manado berjaya di kelas HDC 5 (CBR150). Di mana pebalap Willy Rampen mampu meraih juara 1 dan dalam kelas HDC 7 (CRF150 Supermoto) pebalap Willy Rampen dan Martcelino Kolulun menempati Juara 1 dan Juara 2.

Ronald, Promotion PT. DAW mengatakan, raihan tersebut menjadi prestasi yang sangat membanggakan. Pasalnya kompetisi itu merupakan keikutsertaan untuk pertama kali Honda DAW Manado dalam ajang HDC region Sulawesi. “Kami berharap ajang ini menjadi program pembinaan dan pengembangan pebalap di Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara,” kata Ronald.

Pebalap Willy Rampen mengatakan, sangat senang bisa ambil bagian dalam ajang balap motor tingkat nasional seperti Honda Dream Cup, apalagi bisa meraih podium satu di kelas bergengsi CBR150 dan CRF Supermoto. Bangga sekali dan senang sekali sambung pebalap Martcelino Kolulun yang menjadi juara 2 di kelas CRF Supermoto.

Kepala Bidang roda dua (R2) IMI Propinsi Sulawesi Utara Bombi Sigar Pinontoan mengapresiasi   PT. DAW atas kesempatan yang diberikan kepada pebalap-pebalap muda. Dikarenakan keikutsertaan itu dapat menambah pengalaman dan jam terbang dalam ajang balap motor professional seperti HDC. Bombi berharap kegiatan seperti ini menjadi agenda tetap tahunan untuk kemajuan industri dan olahraga roda dua di Sulawesi Utara dan sekitarnya. (stenly sajow)