PLN Suluttenggo Terus Beradaptasi di Era Digitalisasi

oleh -
PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Manado melaunching Mobile Genset yang bertujuan untuk meningkatkan pemasaran Listrik Multiguna kepada pelanggan. Istimewa

MANADO—Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-91 dan Hari Listrik Nasional ke-74 Tahun 2019, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo menyelenggarakan Upacara Bendera yang bertempat di Lapangan Kantor Wilayah Jalan Bethesda Nomor 32 Manado.

Tema peringatan Hari Listrik Nasional ke-74 Tahun 2019 ini adalah “Bersama SDM Unggul, Terangi Indonesia”. Peringatan Hari Listrik Nasional pada hari ini juga bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019 yang membawa tema “Bersatu Kita Maju”

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo Christyono menjadi pembina dalam Upacara tersebut. Turut hadir dalam Upacara Jajaran Manajemen dan Pegawai Unit Induk Wilayah Suluttenggo, Unit Induk Pembangunan Sulbagut, SPI Regional 17, Divisi Hukum dan STI, Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Manado, UP2D Suluttenggo, PT Icon+ Regional Manado, PLN Tarakan, PIKK Regional Manado, serta Tamu Undangan yang merupakan Pensiunan PLN.

“Bahwasannya kita memiliki kemampuan yang unggul untuk selalu menjadi yang terdepan dibidang ketenagalistrikan. Sudah sepatutnya kemampuan kita terus digali dan diasah serta kita juga perlu menanamkan pola pikir dan semangat untuk terus belajar menghadapi berbagai tantangan dan peluang, terutama di sisi ketenagalistrikan. Sehingga PLN mampu beradaptasi di era digitalisasi ini” ujar Christyono Selaku GM PLN UIW Suluttenggo dalam sambutannya.

Dalam rangkaian Upacara PLN melaksanakan penyerahan piagam kesetiaan kerja kepada pegawai yang telah mengabdikan diri selama ini dalam membangun PLN, selanjutnya PLN juga menyerahkan Bantuan CSR/PKBL Sarana Tempat Ibadah yang diserahkan kepada 10 (Sepuluh) Perwakilan Tempat Ibadah. Penyerahan bantuan selanjutnya diserahkan oleh YBM Suluttenggo dimana bantuan ini meliputi Beasiswa Cahaya Pintar mulai dari SD, SMP, SMA, dan S1, serta bantuan Program Sumur Bor Air Untuk Negeri untuk Desa Pangiang.

Dipenghujung jalannya upacara, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Manado melaunching Mobile Genset yang bertujuan untuk meningkatkan pemasaran Listrik Multiguna kepada pelanggan.

Selesai jalannya Upacara Bendera, acara dilanjutkan kembali dalam rangka Syukuran Hari Listrik Nasional ke-74 Tahun 2019 dirangkaikan dengan acara Wisuda Purnakarya PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo dan Unit Induk Pembangunan Sulbagut. Dalam rangkaian acara Wisuda diserahkan cendra mata kepada 73 Pegawai yang telah Purnakarya selang setahun. Acara diselenggarakan dalam keakrapan Insan PLN dan kebersamaan untuk menciptakan PLN Solid dan menuju PLN terbaik. Dalam suasana sukacita, turut hadir beberapa Artis Kota Manado Seperti Vallen Idol, Andine, dan Isty Yulistri untuk memeriahkan acara setahun sekali tersebut. (stenly sajow)