Peran Media Dinilai Strategis Kawal Jalannya Pemerintahan

oleh -
Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw menerima kunjungan KSM yang dipimpin langsung Direktur Operasional Gladys Runtukahu di kediamannya. (Deidy Wuisan)

MANADO – Pimpinan dan kru KORAN SINDO MANADO (KSM)/SINDOMANADO.COM  melakukan kunjungan ke pimpinan DPRD Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (30/10/2019).

Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw menyambut hangat kunjungan tersebut. Dia memberikan apresiasi khusus kepada KSM/SINDOMANADO.COM sebagai media yang boleh menyajikan pemberitaan secara professional.

“Apalagi KORAN SINDO MANADO tidak hanya terpaku pada pemberitaan saja, namun sering menggelar event-event yang inspiratif,” ungkap Angouw.

Dia mengakui, saat ini memang media massa perlu menyajikan sesuatu hal yang berbeda, dalam arti bukan terpaku pada pemberitaan saja.

“Nah, seperti mengadakan event-event menarik yang ikut menunjang program pemerintah. Dari situ, masyarakat sendiri dapat melihat kontribusi media dalam membangun bangsa,” tutur politisi PDIP tersebut.

Wakil Ketua DPRD Sulut Victor Mailangkay pun ikut menyambut hangat media visit tersebut.

Dia mengatakan, peran media sangat strategis karena menjadi pilar keempat kebangsaan yang terus mengawal jalannya pemerintahan serta mengabarkan berita berdasarkan fakta dan data.

“Peran media di era ini memang sangat strategis. Mengingat saat ini informasi sangat cepat dan mudah untuk di akses semua lapisan masyarakat,” ujar politisi Partai Nasdem tersebut.

Wakil Ketua DPRD Sulut Victor Mailangkay berbincang hangat dengan pimpinan dan kru KSM di ruang kerjanya. (Deidy Wuisan)

Menurut dia, peran media adalah sebagai sumber referensi terpercaya masyarakat. Olehnya, peran generasi muda sangat penting di era teknologi, khususnya dalam mewartakan suatu hal untuk dikonsumsi masyarakat.

“Generasi saat ini harus inovatif dan mengikuti perkembangan zaman. Karena nantinya mereka yang akan meneruskan,” tukas legislator yang sudah duduk selama tujuh periode tersebut.

Direktur Operasional KSM/SINDOMANADO.COM Gladys Runtukahu menuturkan, sinergi media dengan legislatif menjadi hal yang penting karena berperan bersama sebagai fungsi kontrol dan pengawasan.

“Kita sangat mengapresiasi kinerja para wakil rakyat yang mampu menjalankan tupoksinya dengan baik. Peran media selain mengawal jalannya pemerintahan, berperan juga mengontrol kinerja para wakil rakyat,” ungkap Runtukahu yang juga sebagai Ketua DPC Perhumas Manado.

Saat kunjungan ke Ketua DPRD Sulut tersebut, Runtukahu ikut didampingi Redaktur Pelaksana (Redpel) Claudia Rahim beserta Finance Meivy Wewengkang dan Reporter/Koordinator Sales Valentino Warouw. (deidy wuisan)