Gubernur Terima Penghargaan, UKPBJ Pemprov Sulut Dinobatkan Terbaik di Indonesia

oleh -
Gubernur Olly Dondokambey menerima penghargaan National Procurement Award 2019 di Jakarta. (Ist)

MANADO — Penerapan pelayanan Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dinobatkan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) RI sebagai yang terbaik di Indonesia.

Atas prestasi ini, Gubernur Olly Dondokambey menerima penghargaan National Procurement Award 2019 yang diserahkan Kepala LKPP RI, Roni Dwi Susanto di Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Penghargaan tersebut diberikan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah yang mengangkat tema ‘Transformasi Pengadaan di Era Digital untuk SDM Unggul Indonesia Maju’.

Kepala LKPP RI Roni Dwi Susanto, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Gubernur Olly yang telah berkomitmen dan mendukung penuh Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setdaprov Sulut dalam peningkatan level kematangan UKPBJ sampai dengan tingkat kematangan 9/9 atau level 3 (Proaktif) pada 9 variabel sesuai amanat Peraturan LKPP Nomor 5 Tahun 2019 tentang Model Pengukuran Tingkat Kematangan UKPBJ.

“Sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, bahwa Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah mempunyai peran penting dalam pelaksanaan pembangunan nasional untuk peningkatan pelayanan publik dan pengembangan perekonomian nasional,” ungkapnya.

“Kami ucapkan selamat kepada saudara dan Biro Pengadaan Barang/Jasa Pemprov Sulut yang terpilih sebagai pemenang National Procurement Award 2019 pada kategori ‘UKPBJ dengan Tingkat Kematangan Level 3 pada 9 Variabel’ berdasarkan tingginya komitmen, dedikasi dan implementasi kelembagaan pengadaan barang/jasa dan tata kelolanya,” jelasnya.

Gubernur Olly berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dalam Pengadaan Barang/Jasa di Pemprov Sulut.

“Malam ini saya menerima penghargaan National Procurement Award 2019 dari LKPP RI yang dibuka Presiden Joko Widodo. Terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dengan kami dalam kegiatan Pengadaan Barang/Jasa yang bertujuan untuk melayani kebutuhan masyarakat di berbagai bidang,” tukasnya.

Selain Sulut, dua daerah lainnya yang berhasil menjadi pemenang pada kategori tersebut adalah Provinsi Bali dan Kabupaten Badung.

Rakornas PBJ 2019 dihadiri oleh Presiden, Menteri/Kepala Lembaga, Kepala Daerah Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota, Pimpinan dan Personel UKPBJ K/L/Pemda, personal Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) K/L/Pemda, Perwakilan lkatan Fungsional Pengadaan BarangIJasa (IFPI) dan Perwakilan Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia (IAPI). (rivco tololiu)