Koordinasi Perkembangan Keamanan Daerah, Pangdam Aritonang Bertemu Wagub Kandouw

oleh -
Pangdam Mayjen TNI Tiopan Aritonang bertemu Wagub Kandouw untuk koordinasi situasi keamanan daerah. (Ist)
MANADO – Sinergi yang dibangun Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terkait keamanan di Bumi Nyiur Melambai patut diapresiasi.
Itu terlihat dari lancarnya berbagai event atau kegiatan berskala nasional dan internasional yang berlangsung di Sulut.
Terkait hal tersebut, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang datang bertemu Wakil Gubernur Steven Kandouw di rumah dinasnya di Bumi Beringin Manado, Rabu (6/11/2019).
“Pertemuan ini untuk koordinasi terkait perkembangan keamanan daerah. Apalagi baru-baru ini telah sukses digelar AIS Forum 2019,” ungkap Pangdam Aritonang.
Lanjutnya, koordinasi juga membicarakan terkait agenda pelaksanaan Pilkada 2020. Menurut Pangdam, sinergi dan koordinasi Pemprov Sulut bersama TNI berjalan baik dan lancar.
“Saya pribadi mengapresiasi koordinasi gubernur dan wakil gubernur dalam menjaga keamanan daerah bersama TNI/Polri,” ujarnya.
Pangam berharap, koordinasi yang dibangun ini dapat didukung semua elemen masyarakat dengan bersama menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing.
“Apalagi kedepan banyak agenda strategis termasuk pilkada yang akan digelar di daerah ini,” tukasnya.
Wakil Gubernur Steven Kandouw mengatakan, pertemuan singkat tersebut sebatas koordinasi terkait keamanan daerah.
“Kedatangan Pak Pangdam untuk koordinasi kondisi di Sulut. Hingga saat ini kondisinya aman. Dan ini menjadi komitmen bersama dalam menjaga keamanan daerah,” tandasnya. (rivco tololiu)