Hari Pahlawan, Gubernur: Mari Bangun Indonesia dari Sulut

oleh -
Gubernur Olly Dondokambey dan Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw bersama Forkopimda tabur bunga di TMP Kairagi Manado. (Ist)

MANADO – Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) mengajak masyarakat untuk memaknai Hari Pahlawan 10 November dengan berkontribusi dalam pembangunan daerah untuk membangun bangsa.

Hal tersebut disampaikan keduanya saat melakukan ziarah ke Taman Makan Pahlawan (TMP) Kairagi Manado, dan menjadi inspektur upacara (irup) di halaman Kantor Gubernur Sulut, Minggu (10/11/2019).

Awalnya, Gubernur Olly bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkpimda) Sulut serta para pejabat di lingkungan Pemprov Sulut melakukan ziarah dan tabur bunga di TMP Kairagi.

Gubernur mengatakan, seluruh masyarakat harus menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang dan berkorban untuk kemerdekaan bangsa.

“Kita tentunya harus meneruskan cita-cita para pejuang bangsa kita dengan berkontribusi membangun daerah. Mari kita bangun Indonesia dari Sulut,” ungkapnya.
Gubernur juga bersyukur karena pemerintah pusat telah menetapkan Alexander Andries (AA) Maramis sebagai Pahlawan Nasional 2019.

“Kita tentu bersyukur karena tokoh-tokoh Sulut banyak yang menjadi Pahlawan Nasional. Kita juga bersyukur, kemarin baru diserahkan salah satu putra Sulut AA Maramis mendapatkan gelar Pahlawan Nasional,” terangnya. (rivco tololiu)