Turnamen Free Fire SMA Yadika Langowan Banjir Peserta

oleh -
Panitia pelaksana FF SMA Yadika Langowan ketika foto bersama dengan latarbelakang peserta. (FOTO: Martsindy Rasuh)

TONDANO– Meningkatkan kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) sekaligus menjalankan salah satu program OSIS 2019, SMA Yadika Langowan mengadakan Turnamen Free Fire (FF) dan berhasil menarik animo peserta hingga mencapai 384 orang. Kegiatan tersebut digelar di ruang kelas SMA Yadika Langowan, Sabtu (23/11).

Ketua Panitia Era Polii
yang duduk di Kelas 2 SMA Yadika
mengatakan, peserta player FF berasal dari berbagai daerah di Sulut.

“Ada dari Manado, Minsel, Mitra, Tomohon, Bitung, Minut,” sebutnya. Dia menyampaikan, dalam pertandingan ini diadakan 96 slot, setiap tim empat orang. Untuk total peserta yang mendaftar 384 orang.

“Animo peserta sangat luar biasa, karena sampai ditutupnya pendaftaran masih banyak yang berdatangan,” katanya.

Ketika ditanya mengenai dukungan pihak sekolah, kata dia, pihak sekolah sangat mendukung karena berkaitan dengan kegiatan ekskul.

Mengenai hadiah utama, kata Era, panitia menyiapkan Rp4 juta. Hadiah itu terbagi dalam kategori untuk juara satu Rp2 juta, juara dua Rp1.250.000, kemudian juara tiga Rp650.00. Bagi peserta yang berhasil mosh kill akan mendapatkan Rp100.000.

Dia pun menjelaskan, tahapan-tahapan penyisihan, semi final sampai final sudah berjalan dengan baik. Untuk waktu pelaksanaan dibuka sekira pukul 08.00 WITA sampai selesai.

“Harapan kami untuk kegiatan seperti ini dapat berjalan dengan baik dan jadi program tahunan. Kami panitia telah mempersiapkan kegiatan ini selama dua minggu, kemudian melakukan pencarian dana,” tuturnya.

Untuk dukungan sponsor, kata dia, datang dari IM3, Centaur Cafe Langowan, Free Fire Capture Langowan, SMA Yadika Langowan.

“Terima kasih sudah memberikan sponsor kepada kami panitia. Baik dari pihak sponsor, pihak sekolah maupun semua peserta,” tuturnya.

Diketahui, pembina gaming dalam pelaksanaan Turnamen FF SMA Yadika Langowan yakni Toni Langi. Peraih juara satu dalam turnamen ini diraih oleh CLBK asal Tondano, AOS ZEUN asal Tomohon serta JS HELLBOY peserta campuran dari berbagai daerah. Dan untuk peraih mosh skill dari tim CLBK Tondano.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Langowan Yadika Jeiny Sangari mengapresiasi kegiatan para siswanya tersebut, karena selain dihadiri ratusan peserta dari berbagai daerah di Sulut, kegiatan ini pun membuat nama SMA Yadika Langowan semakin dikenal.

“Kegiatan seperti ini sangat kami dukung dan apresiasi, kalau bisa ini menjadi agenda rutin kedepan. Terima kasih untuk peserta, undangan/tamu serta para panitia yang sudah bekerja keras untuk menyukseskan kegiatan ini,” tandasnya. (Martsindy Rasuh)