Presdir AHM: Bikers Sejati Saat Naik Motor Harus Cari Aman

oleh -
Honda Bikers Day (HBD)2019 di Lapangan Panglima Besar Jenderal Soedirman, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, 30 November 2019.

SEMARANG–Presiden Direktur (Presdir) Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma menilai bikers Honda harus mampu menjadi teladan keselamatan berkendara di jalan.

“Bikers sejati saat naik motor harus Cari Aman,” ujar Toshiyuki saat berbicara di hadapan  30 ribu bikers yang hadir di even Honda Bikers Day (HBD)2019 di Lapangan Panglima Besar Jenderal Soedirman, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, 30 November 2019.

Cari Aman merupakan bahasa sederhana untuk mengkampanyekan keselamatan berkendara yang diusung AHM. Tujuannya mengedukasi generasi muda untuk peduli keselamatan berkendara.

Sebelumnya, Promotion Section Head PT. DAW Ronald Manueke mengatakan, keselamatan berkendara lewat tagline #Cari_Aman penting untuk diketahui. “Cari Aman adalah bahasa yang tepat untuk diingat saat berkendara. Tujuannya untuk keselamatan berkendara,” ujar Ronald, Sabtu, 23/11/2019.

Menurut dia, edukasi keselamatan berkendara tersebut, merupakan komitmen perusahaan kepada pelanggan untuk menghindari diri terjadinya kecelakaan.

Sebab kata dia, pada prinsipnya ada tiga faktor yang paling dominan penyebab kecelakaan, yakni manusia seperti kurangnya pengetahuan saat berkendara, kemudian lingkungan yakni pasir dan hujan penyebab terjadi kecelakaan, serta kendaraan itu sendiri di mana sering kali kurang perawatan atau salah modifikasi

Untuk berkendara juga wajib mengenakan perlengkapan keselamatan berkendara tidak hanya demi keselamatan, tetapi bisa menjadi bagian dari gaya hidup. Helm dan jaket tidak hanya akan membuat Anda aman saat berkendara, tetapi juga dapat membuat Anda terlihat lebih menarik, keren, dan stylish. (stenly sajow)