Gubernur Akui Lansia Berjasa Besar Hasilkan Generasi Sulut yang Berkualitas

oleh
Gubernur Olly Dondokambey saat menyampaikan sambutan di hadapan ribuan kaum lansia. (ist)

AIRMADIDI – Gubernur Oly Dondokambey (OD) salut melihat semangat para lanjut usia (lansia) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Semangat itu, kata dia, dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi para generasi muda saat ini.

“Usia lanjut tidak membatasi kita untuk terus menjadi panutan, memberikan keteladanan dan senantiasa menjadi inspirasi serta motivator bagi para generasi penerus pembangunan di daerah ini,” ungkap Olly saat membawakan sambutan di ibadah Pra Natal Lansia GMIM di kediaman pribadinya, Desa Kolongan, Minahasa Utara (Minut), Sabtu (7/12/2019).

Orang nomor satu di Sulut ini menuturkan, semangat lansia memang patut dijadikan contoh. Menurutnya, itu terlihat dari kedisiplinan waktu para lansia yang hadir mengikuti ibadah sejak pukul 05.30 Wita.

“Ini luar biasa. Apalagi ibu-ibu dan bapak kita ini, datang dari kabupaten/kota. Semangat lansia sungguh luar biasa dan dapat menjadi motivasi bagi kita,” ujarnya.

Gubernur juga mengapresiasi para panitia kegiatan yang juga dari kaum lansia, karena sukses menggelar kegiatan Ibadah Pra Natal dengan mempersiapkan semua perlengkapannya.

“Saya apresiasi bagi ibu-ibu panitia lansia, karena sampe jam satu dorang masih periksa itu kursi-kursi satu persatu,” tuturnya.

Dia mengakui, kaum Lansia GMIM telah berjasa besar dalam menghasilkan generasi muda Sulut yang berkualitas. Pesatnya pembangunan Sulut saat ini, katanya, tak lepas dari jasa para kaum lansia.

“Lansia sangat semangat dan banyak mendidik dan memberikan sumbangsih yang besar di pembangunan daerah ini. Kita bersyukur, karena peran bapak ibu tentunya dapat menciptakan generasi-generasi muda yang akan membawa Sulawesi Utara lebih hebat ke depan,” ujarnya.

Gubernur berharap, sukacita Natal akan memenuhi hati dan kehidupan lansia sekaligus memberikan pengharapan, bahwa kedatangan Yesus ke dunia ini membawa damai sejahtera dan kebahagiaan bagi orang-orang yang dikasihi-Nya.

“Apa yang kita laksanakan pada hari ini dalam rangka perayaan pra Natal kita, membawa suatu keharmonisan dan komunikasi yang baik antara sesama lansia yang ada di Sulut, khususnya di GMIM. Karena ini paling penting bagi kita suatu kerukunan komunikasi yang baik. Kalau kita ada komunikasi yang baik kasih Tuhan selalu memberkati kita,” tutupnya.

Dalam ibadah nampak hadir jajaran Forkopimda, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Wakil Ketua BPMS GMIM Pdt. Antonius Dan Sompe, Ketua Kelompok Fungsional Lansia Sinode GMIM, Roosje Kalangi dan Ketua Panpel, Denny Lolong. (rivco tololiu)