Tondano Lake Christmas Run Siap Digelar

oleh -
Ketua Yayasan KSD Mieke Tumurang foto bersama usai audiensi dengan Bupati Royke Roring dan Wabup Robby Dondokambey bersama Kadispora Vicky Tanor, waktu lalu. (Ist)

TONDANO – Tondano Lake Christmas Run tahun ini makin rampung dan siap dilaksanakan. Yayasan Kawanua Se Dunia (YKSD) kembali bertemu dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa guna membicarakan kesuksesan acara tersebut, bertempat di kantor Bupati Minahasa, Senin (9/12/2019).

Ketika diwawancarai Ketua YKSD Mieke Tumurang yang adalah penanggungjawab acara ini menjelaskan bahwa rapat itu membahas seluruh persiapan yang akan dibutuhkan saat pelaksanaan nanti.

“Banyak hal yang kita bahas seperti pemasangan baliho, pelaksanaan simulasi. Jadi tanggal 11 dan 12 nanti kita akan laksanakan simulasi yang dimulai pukul 07.00 Wita,” jelas Tumurang.

Tumurang menyampaikan, sebelum pelaksanaan simulasi, koordinasi dengan instansi terkait sangatlah penting. Diketahui, beberapa instansi yang dibutuhkan guna kelancaran kegiatan adalah Dinas Perhubungan, Pol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Infokom, Polres Minahasa, Dinas Parawisata, dan Dinas Pendidikan.

Ia menjelaskan, dalam rapat tersebut sudah dibahas juga pengaturan tempat pendaftaran dan pengambilan racepack para peserta. Tahun ini memang sudah tahun kelima YKSD mengadakan kegiatan serupa.

“Kami dari Yayasan Kawanua Se Dunia bekerjasama dengan Pemkab Minahasa untuk melaksanakan Sport Tourism yaitu Tondano Lake Marathon. Perlu disampaikan, kami sudah melaksanakan empat kategori sebelumnya yakni Full Marathon, Half Marathon, 10K dan 5K, dan kategori international,” sebutnya.

Bupati Minahasa Royke Roring bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey terus berkomitmen mendukung kegiatan tersebut.

“Ini adalah kegiatan yang bakal memperkenalkan keragaman alam dan pariwisata yang ada di Tondano. Khususnya Danau Tondano yang akan menjadi prioritas pariwisata di tahun mendatang. Kami siap mensukseskan kegiatan ini,” tandasnya. (martsindy rasuh)